Solusi ITSP Korporasi Hasil Kerjasama Lintasarta dan IBM

Tanggal : Rabu, 01 Juni 2016 - 21:00 WIB
Penulis : Karyo
Editor : Iwan Ramos Siallagan


Solusi ITSP Korporasi Hasil Kerjasama Lintasarta dan IBM

MOBITEKNO - Setelah menjalin kerjasama beberapa waktu lalu, Lintasarta dan IBM mulai menunjukan hasilnya berupa solusi ITSP (Information Technology Strategic Partner), yang terdiri dari Enterprise Resiliency Services, Data Center Migration, Data Center Design and Construction, IT Infrastructure Security Consulting dan Managed Security Service.

Solusi hasil kerja bareng Lintasarta dan IBM ini diluncurkan pada saat Seminar yang mengusung tema “Digital Transformation Era: Is Your Business Ready?” yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (1/06/2016). Solusi yang ditawarkan untuk pelanggan bisnis dan korporasi di berbagai industri ini sebagai upaya memanfaatkan tren, seperti Big Data, IoT (Internet of Things), layanan cloud, social media, dan mobility secara tepat.

Solusi tersebut, menurut President Director Aplikanusa Lintasarta ,Arya Damar , merupakan jawaban akan akselerasi yang dibutuhkan dalam menghadapai era digitalisasi yang berkembang begitu cepat.

"Solusi digital yang tepat akan meningkatkan efisiensi dan akselerasi ekspansi sehingga menjadi batu loncatan dalam menghadapi pertumbuhan ekonomi yang besar di era perdagangan bebas, “ ujar Arya Damar saat peluncuran produk tersebut di Jakarta.

Pada kesempatan sama, Presiden Direktur IBM Indonesia, Gunawan Susanto mengatakan bahwa kolaborasi ini menunjukkan bagaimana keahlian IBM, teknologi dan layanannya dapat membantu Lintasarta dan Indosat Ooredoo dalam memberikan solusi TI yang inovatif dan sejalan dengan perkembangan ekonomi dan kebutuhan TI di Indonesia.

“Layanan TI terbaik secara end to end kepada para pelaku bisnis menjadi fokus kami yang didukung dengan infrastruktur dan teknologi TI yang handal, tangkas, dan aman dalam menghadapi perkembangan era digital,”ujarnya

Sejalan dengan IBM, Herfini Haryono, Director & Chief Wholesale and Enterprise Officer Indosat Ooredoo menambahkan, melalui solusi ITSP dengan Lintasarta sebagai TI Factory dan solusi ICT yang dimiliki, Indosat Ooredoo Group siap menjadi mitra untuk mendukung para pelaku bisnis dari berbagai industri untuk menghadapi era digital yang identik dengan kecepatan, instan, transparansi, dan kemudahan akses.

“Kami berkomitmen untuk mendukung pelaku bisnis dalam menghasilkan sumber pendapatan baru, meningkatkan produktivitas dan meningkatkan pengalaman terbaik bagi para pelanggannya,” ujar Herfini pada kesempatan yang sama.