10 Startup Terbaik Masuk dalam Tahap Inkubasi Ajang Lintasarta Appcelerate

Tanggal : Minggu, 24 Juli 2016 - 08:00 WIB
Penulis : Desmal Andi


10 Startup Terbaik Masuk dalam Tahap Inkubasi Ajang Lintasarta Appcelerate

MOBITEKNO - Ajang Lintasarta Appcelerate telah masuk dalam tahap inkubasi. Acara yang diselenggarakan oleh PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) dengan Institut Teknologi Bandung (LpiK ITB) ini telah menyeleksi 55 proposal bisnis yang masuk dan telah menyaringnya sehingga muncul 10 startup terbaik yang akan masuk ke dalam tahap inkubasi.

Sepuluh startup yang masuk dalam tahap inkubasi ini adalah Eragano, Around Indonesia, Bilik Gaya, Biops Agro Tekno, Lance, Lumen HelpDesk, Smart Logistic, Sorot, Winafi, dan Adhomora. Ke-10 startup tersebut akan menjalani masa inkubasi selama 3 bulan dan akan mendapatkan mentoring, pengembangan dan peningkatan komersial melalui program yang sudah disiapkan. Selanjutnya, dari proses inkubasi ini akan dipilih 3 tim startup terbaik yang akan menjadi pemenangnya. Masa inkubasi sendiri akan dilakukan di Co-Working Space, Innovation Park ITB Bandung dan di kantor Lintasarta Bandung serta Jakarta.

“Lintasarta Appcelerate ini merupakan ajang yang tepat bagi par startup muda Indonesia untuk bersaing dengan startup dunia,” ujar Arya Damar, President Director Lintasarta. “Kami melihat potensi dan semangat yang besar dari mereka semua,” tambah Arya.

Lintasarta Appcelerate telah bergulir sejak April 2016. Ajang ini menantang para startup lokal untuk membuat rencana bisnis dalam bentuk inovasi produk atau aplikasi digital. Rencana bisnis yang masuk bisa dari berbagai sektor industri dan dinilai dengan parameter keaslian aplikasi sehingga aplikasi yang masuk bukan plagiat atau sudah pernah ada sebelumnya. Di tahap awal ini, ada 55 proposal yang masuk. Panitia menyaringnya lagi menjadi 25 startup dan akhirnya sampai pada 10 startup dengan proposal terbaik.