Catherine Hindra Sutjahyo - CEO Alfacart.com

Ingin Membawa Alfacart Menjadi eCommerce Teratas di Indonesia

Tanggal : Rabu, 07 September 2016 - 08:00 WIB
Penulis : Karyo
Editor : Desmal Andi


Ingin Membawa Alfacart Menjadi eCommerce Teratas di Indonesia

MOBITEKNO - Perjalanan karirnya dimulai selepas kuliah di Nanyang University dan Nanyang Business School Singapura serta dilanjutkan bekerja di perusahaan Singapura, McKinsey & Company. Pemikiran untuk terjun di dunia e-commerce sendiri baru tertarik setelah 10 tahun kuliah dan bekerja di luar Indonesia.

“Setelah saya sadar sudah 10 tahun kuliah dan kerja di luar, akhirnya timbul keinginan pulang dan bekerja di Indonesia,” tutur Catherine dalam perbincangannya dengan Mobitekno beberapa waktu lalu di kantornya, di wilayah Tangerang.

“Saat pulang ke Indonesia pada tahun 2010, pertama kali saya masih bekerja di McKinsey, untuk     kantor Indonesia. Hampir 2 tahun setelah itu, kemudian saya masuk ke Zalora Indonesia, salah satu eCommerce mode terbesar di Indonesia, bersama Nadiem (kini CEO Gojek) pada Januari 2012 sampai pertengahan 2015,” tambahnya. 

Setelah itu, Catherine bertekad untuk serius masuk di dunia ecommerce setelah terlebih dulu belajar di Amerika dan kemudian mendapat panggilan dari Group Alfamart di akhir 2015. Gayung pun bersambut,  Catherine akhirnya mendapat kepercayaan untuk membangun Alfacart.com yang diluncurkan secara resmi pada  Mei 2016.



Next Page : Dunia eCommerce Masih Menjanjikan