Norman Ganto - Co-Founder & Business Head off Zona WiFi App, DIGITIZED INDONESIA

Berbagi Akses Internet Itu Justru Lebih Menguntungkan

Tanggal : Senin, 03 Oktober 2016 - 09:00 WIB
Penulis : Karyo
Editor : Desmal Andi


Berbagi Akses Internet Itu Justru Lebih Menguntungkan

MOBITEKNO - Kebutuhan akses internet merupakan kebutuhan yang mendasar bagi kelancaran komunikasi antar manusia saat ini. Betapa tidak, kini komunikasi dan akses informasi sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi masyarakat di seluruh pelosok. Komunikasi dan akses informasi menjadi arus lalu lintas yang paling sibuk saat ini yang tidak bisa dibatasi oleh ruang, waktu, dan jarak.

Saat ini orang bisa berkomunikasi dari belahan dunia manapun, asalkan sudah memiliki akses internet. Begitu juga dengan arus informasi, bisa berasal dari manapun dan bisa juga disebar ke manapun. Oleh karena itulah kebutuhan dan pemerataan akses internet menjadi hal yang sangat vital bagi kehidupan  manusia di era IoT dan globalisasi.

Sekarang ini, ketika orang memasuki sebuah rumah makan, café, atau hotel, hal yang paling sering ditanyakan pertama kali bukan menu makanannya, melainkan akses internetnya. Apakah tempat ini memiliki akses Wi-Fi? Ini pertanyaan yang barangkali lebih sering ditanyakan di tempat makan atau fasilitas umum lainnya. Berkaitan dengan hal tersebut, kini orang akan lebih kebingungan jika gadget-nya tertinggal, dibandingkan dengan dompetnya.

Situasi dan gambaran seperti itulah yang kemudian mendasari Norman Ganto, Co-Founder & Business Head off Zona WiFi App, DIGITIZED INDONESIA, merasa terpanggil untuk bisa berbuat sesuatu agar  bisa berbagi akses internet kepada semua orang.



Next Page : Latar Belekang Berdirinya Zona WiFi