Asus Zenfone AR: Smartphone Pertama yang Dukung Fitur Google Tanggo dan Daydream

Tanggal : Selasa, 03 Januari 2017 - 21:00 WIB
Penulis : Iwan Ramos Siallagan


Asus Zenfone AR: Smartphone Pertama yang Dukung Fitur Google Tanggo dan Daydream

MOBITEKNO - Minggu ini ajang CES 2017 siap digelar di Las Vegas. Para pesertanya mulai memberikan sedikit 'kisi-kisi' menarik mengenai hal apa saja yang akan ditampilkan pada salah satu pameran elektronik terbesar di awal tahun tersebut.

Produsen Asus, contohnya diketahui akan mengumumkan smartphone baru pertamanya di tahun 2017, yaitu Zenfone AR. Dari namanya bisa ditebak jika smartphone berbasis Android OS ini akan menyediakan fitur AR (Augmented Reality) yang sudah ditawarkan pertama kali oleh Lenovo Phab 2 Pro.

ZenFone AR yang akan diumumkan Asus pada acara 'Zennovation' di CES 2017 ini akan menjadi smartphone kedua dengan fitur AR Google Tanggo dan smartphone Tango pertama dengan prosesor Qualcomm terbaru, Snapdragon 821. Seperti diketahui, Lenovo Phab 2 Pro, masih diperkuat dengan prosesor Snapdragon 652.

Selain fitur Tango, Zenfone AR juga sudah Daydream-ready. Ini berarti smartphone ini sudah bisa digunakan bersama headset VR berstandar Google Daydream untuk menikmati berbagai konten VR.

Kuat kemungkinan, desain Zenfone AR tidak berbeda jauh dari desain smartphone Zenfone 3, dengan tombol Home (home button) plus fingerprint scanner di bagian depan dan bezel tipis pada layar (screen-to-body ratio tinggi). Hal baru adalah adanya sistem dual camera di bagian belakang sebagai untuk mendukung fitur AR.