Huawei Terpancing untuk Memproduksi Smartphone Tango

Tanggal : Senin, 09 Januari 2017 - 15:00 WIB
Penulis : Eko Lannueardy


Huawei Terpancing untuk Memproduksi Smartphone Tango

MOBITEKNO - Saat ini jumlah smartphone yang mengadopsi kamera augmented reality berbasis teknologi Tango dari Google masih hitungan. Setelah Lenovo menggulirkan PHAB 2 Pro, ASUS mengikuti jejaknya dengan menghadirkan ASUS ZenFone AR yang diperkenalkan di ajang CES 2017.

Produsen smartphone lainnya yang memberanikan diri untuk menghadirkan perangkat serupa adalah Huawei. Sayangnya, tak ada informasi lebih lanjut kapan smartphone tersebut meluncur ke pasaran.

Terkait dengan hadirnya smartphone Tango yang dibuat oleh Lenovo, ASUS dan Huwei, belum banyak pengembang aplikasi atau developer yang mengembangkan aplikasi untuk kebutuhan tersebut.

Dalam blog resminya, Google pun menegaskan bahwa saat ini, baru ada sekitar 36 aplikasi yang memiliki kemampuan Tango tersedia di Google Play Store.

Apakah dengan keingingan Huawei menghadirkan smartphone yang mengusung teknologi Tango akan memancing para developer untuk membuat aplikasi yang yang diperlukan? Tentu saja, kita akan terus menunggu inovasi teknologi tersebut.

Sumber: Android Authority