Hybrid Cloud Masuk Kurikulum, NetApp Indonesia dan Binus International Lanjutkan Program NCSA-HC

Tanggal : Rabu, 11 Januari 2017 - 10:30 WIB
Penulis : Iwan Ramos Siallagan


Hybrid Cloud Masuk Kurikulum, NetApp Indonesia dan Binus International Lanjutkan Program NCSA-HC

MOBITEKNO - Sebagai bentuk komitmennya membina para calon profesional di sektor TI, NetApp memperpanjang kerjasamanya dengan Binus International University di Indonesia dalam program NetApp Certified Storage Associate - Hybrid Cloud (NCSA-HC).

Program kerjasama yang kedua kali ini juga didorong fakta kian antusiasmenya para mahasiswa dalam mempelajari arsitektur data, teknologi, dan keahlian baru lainnya dalam perlindungan dan pengolahan data. 

Ana Sopia menyambut kerjasama ini berkata, “Arsitektur hybrid cloud sudah menjadi model komputasi dominan di banyak perusahaan besar. Mereka pun semakin menghargai tenaga ahli dalam penyimpanan dan manajemen data.”

“Kami percaya, program NetApp Hybrid Cloud dengan Binus Internasional ini akan memberikan ilmu dan keahlian yang bermanfaat bagi mahasiswa untuk menghadapi tantangan digital dan mengarungi gelombang dunia digital dengan penuh percaya diri,” tambahnya.

Samuel Mahatmaputra, Pimpinan Program Sistem Informasi Bisnis, Binus International University mengatakan, “Kami sangat tertarik memperpanjang kolaborasi ini dengan NetApp Indonesia untuk mengikuti program kelas dunia yang menantang secara intelektual ini. Termasuk memberi kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan kemampuan yang penting dalam industri TI di masa depan.”

Kolaborasi tersier ini menjadikan Binus sebagai salah satu dari universitas yang pertama di dunia yang menjalankan program NetApp Certified Storage Associate - Hybrid Cloud (NCSA-HC).

Selain lebih siap masuk dunia kerja, para mahasiswa diharapkan lebih memahami kebutuhan lingkungan TI yang terus berkembang. Mereka pun akan memperoleh dasar-dasar transformasi digital, termasuk inisiatif Smart City yang diterapkan di kota-kota besar Indonesia.

Program NCSA-HC adalah program pelajar berbasis sertifikasi NetApp Academic Alliances Program menyangkut teknologi hybrid cloud dan didkung lab virtual serta video instruksional.

Meski sudah diaplikasikan di beberapa universitas Amerika, India, New Zealand, Australia, Brazil, Eropa, dan Afrika, baru Binus International University yang menjadi salah satu institusi pertama di dunia yang mengajarkan kurikulum tentang hybrid cloud yang relatif baru ini.