Akhirnya Epson Indonesia Mulai Pasarkan Moverio BT-300

Tanggal : Rabu, 22 Februari 2017 - 22:00 WIB
Penulis : Desmal Andi


Akhirnya Epson Indonesia Mulai Pasarkan Moverio BT-300

MOBITEKNO - Epson Moverio BT-300 merupakan produk kacamata dari Epson yang memiliki kemampuan Augmented Reality. Kacamata ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2011 melalui model BT-100. Produk ini merupakan salah satu inovasi dari Epson yang memiliki kemampuan untuk memproyeksikan sebuah objek ke dalam kacamata. Sebelumnya, Moverio BT-300 sudah diperkenalkan pada bulan Oktober 2016 lalu di Yogyakarta.

Epson Moverio BT-300 memiliki mikro projector di sisi kanan dan kiri sehingga dapat memproyeksikan objek dengan presisi, seperti kita melihat pada keadaan sebenarnya. Lapisan kacanya sudah menggunakan teknologi display OLED sehingga dapat menampilkan objek dengan terang dan bisa menjadi standar baru bagi sebuah kacamata cerdas augmented reality.

Berbeda dengan Virtual reality yang bekerja sepenuhnya pada dunia virtual sehingga terisolasi dari dunia nyata, pada Moverio BT-300, Epson menyatukannya dalam Augmented Reality sehingga tetap pada dunia nyata. Kacamata ini juga mendukung VR dan 3D.

Generasi ketiga dari Moverio ini dibekali dengan prosesor Intel Atom quad core dan Android 5.1. Baterainya diklaim sanggup bertahan hingga enam jam. Berbeda dengan varian sebelumnya, Moverio BT-300 bisa dioperasikan tanpa tangan (hands free) melalui kamera 5 MP HD yang berada di bagian depan kacamata.

Epson menganggap pasar Moverio terbuka lebar untuk berbagai segmen. Di industri, kacamata ini  bisa dijadikan media untuk melakukan pelatihan atau bekerja dalam sebuah kelompok. Teknologi AR yang ada di dalamnya dapat membantu berbagai pekerjaan tanpa harus ada di situasi sebenarnya.