Kembali, Epson Masuk dalam Daftar Top 100 Global Innovator

Tanggal : Sabtu, 08 April 2017 - 10:00 WIB
Penulis : Desmal Andi


Kembali, Epson Masuk dalam Daftar Top 100 Global Innovator

MOBITEKNO - Seiko Epson Corporation kembali masuk dalam Top 100 Global Innovators 2016 yang baru saja diumumkan oleh Clarivate Analytics yang ada di Philadelphia, yang sebelumnya dikenal sebagai Intellectual Property & Science Business of Thomson Reuters. Dengan kembali masuknya Epson ini, Berarti perusahaan asal Jepang ini sudah berhasil meraih prestasi yang sama selama enam tahun berturut-turut. Epson pertama kali masuk ke daftar Top 100 Global  Innovators pada tahun 2011.

Masuknya Epson kali ini ke daftar Top 100 Global Innovators karena perusahaan ini dinilai telah berhasil melakukan 4 kriteria penting, yaitu volume penjualan, keberhasilan, globalisasi, dan pengaruh. Dalam setahun belakangan, Epson mencatat sekitar 4.000 aplikasi patenbaru dan tetap memegang serta menjaga 5.000 paten yang sudah ada secara global dan bekerjasama dengan lembaga paten di 20 negara di dunia.

“Saya sangat senang dan bangga Epson kembali mendapat kehormatan sebagai salah satu perusahaan yang terdaftar pada Top 100 Global Innovators,” kata Toshiya Takahata, Executive Officer and general Administrative Manager of Epson Inteellectual Property Division. “Saya rasa Clarivate Analyticsmampu melihat dan menghargai apa yang sudah Epson lakukan dan karena itulah sekali lagi Epson masuk dalam daftar Top 100 Global Innovators,” tambah Takahata.

Clarivate Analytics sendiri melakukan analisa tren kekayaan intelektual dan paten berdasarkan data ekslusif untuk menentukan perusahaan dan institusi paling inovatif didunia. Analisanya sendiri meliputi empat kriteria utama yaitu volume, keberhasilan, globalisasi dan pengaruh. Dimulai tahun 2011, Top 100 Global Innovators telah memasuki tahun ke enam.