Printer Inkjet Sistem Tangki Milik Epson Tembus Penjualan 20 Juta Unit

Tanggal : Rabu, 12 April 2017 - 13:55 WIB
Penulis : Desmal Andi


Printer Inkjet Sistem Tangki Milik Epson Tembus Penjualan 20 Juta Unit

MOBITEKNO - Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2010 di Indonesia, sistem tangki pada printer inkjet milik Epson ternyata mendapat sambutan yang positif. Mulai dari Indonesia, akhirnya printer jenis ini menyebar ke 150 negara lainnya di dunia. Populernya sistem tangki tentu saja membuat angka penjualan juga meningkat setiap tahunnya. Kini printer tersebut berhasil mencetak angka penjualan yang fantastis, yaitu 20 juta unit di seluruh dunia.

Informasi mengenai angka penjualan total printer inkjet Epson bersistem tangki ini disampaikan langsung oleh Seiko Epson Corporation pada 11 April 2017 di Tokyo, Jepang. Hasil ini berarti meningkat sebesar 5 juta unit setelah pada bulan Juni 2016, printer ini mencetak angka 15 juta penjuaalan.

“Printer inkjet sistem tangki berkapasitas tinggi Epson menawarkan pelanggan kemampuan untuk mencetak tanpa khawatir dengan biaya yang dikeluarkan untuk membeli tinta,” ujar Koichi Kubota, Director, Managing Executive Office & Chief Operator Officer, Printing Solution Operation Division, Epson, dalam rilisnya. “Keunikan teknologi inkjet Micro Piezomampu memberikan performa stabil dan mencetak tingkat tinggi,” tambaj Koichi.

Pertumbuhan terbesar printer ini memang terjadi di negara berkembang. Berdasarkan riset Epson, rangkaian produk printer sistem tangki tinta dengan kapasitas tinggi ini telah menguasai sekitar 10 persen dari pasar gbungan printer laser dan inkjet di negara-negara berkembang tersebut.

Selanjutnya, Epson memperkirakan angka pertumbuhan penjualan tahun-ke-tahun sebesar 25% untuk tipe printer ini pada akhir fiskal Maret 2017, dan produk ini akan mencapai sekitar 40% dari penjualan printer inkjet Epson dalam periode yang sama.