Epson Digital Printing Wujudkan Kreativitas Desainer Lokal

Tanggal : Jumat, 21 April 2017 - 10:00 WIB
Penulis : Desmal Andi


Epson Digital Printing Wujudkan Kreativitas Desainer Lokal

MOBITEKNO - Epson tidak hanya dikenal sebagai produsen pembuat perangkat cetak untuk kebutuhan office, tetapi juga memproduksi printer-printer yang dapat mencetak ke media tekstil. Bagi Epson, kehadiran digital textile printing saat ini menjadi sebuah solusi bermanfaat bagi industri tekstil, terutama di tanah air.

Epson memang memahami akan kebutuhan cetak digital untuk dunia tekstil ini. Oleh sebab itu, berbagai solusi untuk memudahkan industri tekstil ditawarkan perusahaan asal jepang ini. Bahkan, belum lama ini Epson melakukan kolaborasi dengan para seniman maupun desainer untuk mewujudkan keinginan mereka akan sebuah produk yang berkualitas. Epson Inonesia melakukan kolaborasi dengan label SKY.Inc yang digawangi oleh Andrea Risjad dan Amot Samsuri Muda untuk sebuah perhelatan akbar Jakarta Fashion Week 2017.

Koleksi-koleksi yang dihasilkan dari kolaborasi ini merupakan koleksi inovatif dengan pattern yang sophisticated yang menonjolkan warna-warna cerah dengan gradasi yang menarik dituangkan kedalam berbagai jenis kain dan di cetak menggunakan printer Epson F- series dengan teknologi dye-sublimation.

Dalam hal ini, teknologi digital textile printing Epson sangat membantu para desainer dalam mewujudkan pattern tekstil sendiri sesuai dengan ide, keinginan, waktu dan kebutuhan para desainer tersebut, sehingga desain yang dihasilkan benar-benar orisinil.

Tentu saja tidak hanya terbatas bagi para desainer, Anda juga dapat menuangkan berbagai ide kreatif pattern yang Anda buat lalu mencetaknya sendiri dengan menggunakan printer digital textile dari Epson. Seperti kolaborasi yang dilakukan antara Epson Indonesia dan LondonSchool Beyond Academy (LSBA), dimana hasil karya berupa karya grafis dari anak-anak berkebutuhan khusus ini dicetak pada kaos menggunakan printer digital textile dari Epson sehingga menjadi hasil karya tekstil. Hasil karya mereka akan dipamerkan dalam event Indo Intertex, 19-21 April 2017 di JIE Expo Kemayoran, Jakarta.