Dell EMC Anjurkan Perusahaan Segera Lakukan Transformasi Digital

Tanggal : Selasa, 16 Mei 2017 - 12:00 WIB
Penulis : Desmal Andi


Dell EMC Anjurkan Perusahaan Segera Lakukan Transformasi Digital

MOBITEKNO - Pada ajang Dell EMC World 2017 yang berlangsung 8-11 Mei 2017, Dell EMCmengumumkan sejumlah gelombang inovasi pusat data modern baru yang masing-masing memiliki peran dan manfaat spesifik untuk membantu para pelanggan mewujudkan tujuan-tujuan mereka untuk transformasi digital. Transformasi digital memang harus dilakukan banyak perusahaan agar dapat mengikuti tren bisnis yang ada saat ini. 

Transformasi digital secara mendasar akan mengubah cara setiap bisnis di setiap industri dibangun dan dioperasikan, dan berinteraksi dengan para pelanggan mereka. Transformasi digital harus dilakukan oleh perusahaan karena infrastruktur lama sudah tidak memadai dalam menangani jumlah pengguna, aplikasi dan volume data yang meningkat drastis pada beberapa tahun belakangan ini.

Oleh sebab itu, dalam ajang Dell EMC World 2017, berbagai solusi dan produk baru diperkenalkan Dell EMC hari ini untuk membantu perjalanan para pelanggan memenuhi tujuan tersebut dengan menempatkan TI mereka pada sebuah arsitektur modern sebagai dasar bagi cloud hybrid. 

“Megatren transformasi digital akan semakin meningkat, menegaskan betapa pentingnya untuk memulai perjalanan transformasi TI sekarang,” kata David Goulden, President, Dell EMC. “Dell EMC adalah mitra ideal untuk membantu para pelanggan memulai langkah awal ini. Kehadiran Dell EMC telah mempercepat kemampuan kami untuk mengembangkan dan menghadirkan beragam teknologi yang akan mendasari gelombang inovasi dan kemajuan berikutnya bagi para pelanggan kami,” tambah David.
 
Menurut Dell EMC, perusahaan-perusahaan yang berada di balik kurva transformasi TI adalah perusahaan-perusahaan yang terbelenggu oleh infrastruktur lawas mereka. Seiring upaya berbagai perusahaan bertransformasi secara digital, kematangan TI dapat menjadi faktor penentu untuk menentukan perusahaan mana yang akan menang. Faktanya, studi terbaru dari Enterprise Strategy Group (ESG) 2017 IT Transformation Maturity Curve yang diprakarsai Dell EMC menunjukkan bahwa 85% perusahaan-perusahaan yang paling ‘matang’ percaya bahwa mereka berada di posisi yang “sangat kuat” atau “kuat” untuk bersaing dan sukses di pasar mereka dalam beberapa tahun ke depan dibandingkan 43% perusahaan tingkat ‘kematangannya paling terbelakang. Meskipun demikian, berbagai kemajuan dalam kematangan TI mendorong perusahaan untuk lebih lincah, inovasi dan meningkatkan hasil bisnis yang lebih baik.