Asus ZenFone Zoom S Hadir Hari Ini, Dibuat Khusus untuk Dunia Fotografi

Tanggal : Selasa, 16 Mei 2017 - 14:00 WIB
Penulis : Desmal Andi


Asus ZenFone Zoom S Hadir Hari Ini, Dibuat Khusus untuk Dunia Fotografi

MOBITEKNO - Hari ini, Asus Indonesia memperkenalkan kehadiran Asus ZenFone Zoom S, sebagai smartphone fotografi yang hadir dengan fitur dual lens. Melalui sebuah event bertajuk Asus Zenfinity 2017, Asus akan membawa dunia fotografi ke dalam sebuah smartphone dengan teknologi SuperPixel di dalamnya serta menawarkan zoom hingga 12x dan baterai berkapasitas besar, yaitu 5.000 mAh.

Berbeda dengan lini produk Asus lainnya, ZenFone Zoom S ini memang ditujukan untuk pasar yang lebih spesifik, yaitu fotografi. Oleh sebab itu, kelebihan utama dalam produk ini dimaksimalkan untuk kemampuan dalam menghasilkan karya fotografi yang berkualitas tinggi, khususnya untuk tele photography.

“ASUS ZenFone Zoom S merupakan smartphone yang didesain khusus untuk para fotografer profesional sebagai perangkat pendukung mobilitas mereka,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Smartphone dengan dual lens ini juga merupakan yang paling tipis dan paling ringan di dunia untuk perangkat dengan baterai berkapasitas besar, 5.000mAh,” ucapnya.

Karena ditujukan untuk fotografi, Asus ZenFone Zoom S dilengkapi dengan sistem dual kamera inovatif. Smartphone ini dilengkapi sebuah kamera utama dengan apperture f/1.7, 25 mm wide angle, sendor Sony IMX362, dan memiliki resolusi 12 MP serta kamera zoom 59 mm dengan dukungan 2,3 ali opticak zoom dan total zoom 12 kali.

Kedua kamera tersebut dilengkapi dengan tenologi SuperPixel Camera dari Asus yang dapat mengombinasikan optimalisasi software Asus dengan hardware yang ada di kamera sehingga bisa mendapatkan tingkat sensivitas cahaya hingga 2,5 kali lebih baik dibandingkan smartphone sejenis lainnya.

ZenFone Zoom S juga diperkuat oleh baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh, di atas rata-rata kapasitas baterai smartphone pada umumnya. Dikombinasikan dengan prosesor yang paling hemat energi saat ini, yakni Qualcomm Snapdragon 625 yang dibuat dengan teknologi 14 nanometer, membuat ZenFone Zoom S mampu bertahan hingga 6,4 jam non stop saat digunakan untuk merekam video 4K Ultra HD, atau waktu standby yang mencapai 42 hari.

ZenFone Zoom S memiliki display 5,5 inci Full HD dengan panel AMOLED serta kecerahan 500cd/m2 untuk tampilan terbaik saat aktivitas outdoor. Tampilan akan terlihat sangat jernih dan kontras serta color gamut lebih dari 100% cakupan warna NTSC. Layar smartphone juga mendukung blue-light filter yang mencegah kelelahan mata saat melihat layar dalam waktu yang lama.

ZenFone Zoom S juga merupakan salah satu smartphone pertama yang menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass 5 di bagian cover panelnya yang membuatnya 70% lebih kuat saat terjatuh dibandingkan dengan generasi Gorilla Glass sebelumnya. Panel ini juga telah dibuat dan dibentuk sedemikian rupa sehingga pas dengan body smartphone yang cantik dengan balutan aluminium-alloy dengan finishing sanblast. Sensor fingerprint juga ditempatkan secara nyaman di bagian belakang smartphone untuk aksesibilitas yang mudah.