Inilah Gebrakan LINE Creator's Market di Indonesia

Tanggal : Rabu, 17 Mei 2017 - 08:24 WIB
Penulis : Eko Lannueardy


Inilah Gebrakan LINE Creator's Market di Indonesia

MOBITEKNO - Menggelar acara bertajuk "Creative Talk" bersama media, LINE Indonesia pada hari Selasa, (16/5) kemarin berbicara banyak mengenai LINE Creator's Market (Stiker).

LINE Creator's Market yang merayakan hari jadinya ke-3 terus membuat gebrakan dengan merilis Sticker Sachet hingga rencana pembuatan LINE Creator's App untuk para kreator stiker.

Seperti diungkapkan oleh Inez Yorisya Kemala, Business Developer Manager LINE Indonesia bahwa hingga saat ini sudah terdapat 720 ribu kreator dan lebih dari 400 ribu set stiker dan tema secara global.

"Tak kalah menarik, para kreator stiker yang tergabung ke LINE sudah memiliki total penjualan 47,9 milyar dengan akumulasi rata-rata 530 juta yen untuk 10 top kreator stiker," ungkap Inez.

Ditambahkan oleh Inez, LINE juga terus berkomitmen meluncurkan beragam inovasi untuk mendukung para talenta kreatif di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Salah satu inovasi terkini yang ditawarkan oleh LINE Creator's Market di Indonesia adalah menghadirkan LINE Sticker Sachet. Sudah diperkenalkan sejak Februari 2017, kini terdapat 50 set Sticker Sachet.

"Hadirnya Sticker Sachet, registrasi pembelian stiker di LINE terus meningkat, yakni sebesar 436%. Tak hanya itu, registrasi kreator juga meningkat sebanyak 212%," kata Inez.

Ketika disinggung mengapa ada peningkatan yang sangat signifikan, Inez menambahkan bahwa lewat Sticker Sachet memungkinkan pengguna LINE untuk mendapatkan stiker yang diingkannya dengan harga yang lebih terjangkau.

Selain merilis Sticker Sachet, LINE Indonesia juga akan memberlakukan fitur Auto-Suggestion untuk stiker-stiker buatan kreator lokal sehingga memudahkan pengguna untuk memilih stiker dalam percakapannya di LINE.

Di ranah global, LINE juga berencana membuat aplikasi khusus untuk LINE Creator’s Market yang akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2017.

Aplikasi yang akan kami kembangkan nantinya bertujuan untuk mempermudah kreator dalam membuat stiker. Nantinya, para kreator tidak perlu lagi menggunakan PC, software ilustrasi atau perangkat digital lainnya dalam membuat stiker," pungkas Inez.