LINE WEBTOON Terus Membuka Pintu untuk Webtoonist Lokal

Tanggal : Rabu, 17 Mei 2017 - 10:00 WIB
Penulis : Eko Lannueardy


LINE WEBTOON Terus Membuka Pintu untuk Webtoonist Lokal

MOBITEKNO - Tak hanya buka-bukaan soal LINE Creator's Market yang ditujukan untuk para kreator stiker, LINE Indonesia juga berbicara banyak soal inovasi yang digulirkan ke dalam platform LINE WEBTOON.

Seperti diungkapkan oleh Gina Fianny, LINE WEBTOON Manager LINE Indonesia disela-sela acara "Creative Talk", Selasa (16/5) bahwa sejak dirilis April 2015 lalu, LINE WEBTOON di Indonesia terus mendapat sambutan positif.

"LINE WEBTOON di Indonesia kini telah memiliki jumlah pembaca terbanyak secara global, yakni 6 juta pengguna aktif setiap bulannya. Ini tentunya sebuah prestasi yang sangat menggembirakan," ungkap Gina.

Lewat presentasinya, Gini juga mengungkapkan bahwa kehadiran LINE WEBTOON di Indonesia disambut gembira oleh webtoonist lokal dan jumlahnya terus tumbuh, bahkan karya yang mereka buat sudah ada yang diterbitkan di negara lain.

Salah satu webtoonist lokal terbaik yang ditemukan oleh LINE Indonesia di LINE Creative 2016 adalah Roket Kertas dengan karyanya yang berjudul "Sekar x Popular".

Webtoonist lainnya yang juga mendulang sukses adalah Avisiena dan Savenia dengan karyanya "Terlalu Tampan". Bahkan karya mereka ini telah terbit di Thailand.

"Kami percaya bahwa semua orang termasuk pelajar memiliki talenta kreatif yang dapat berkontribusidi ranah kreatif digital ekonomi. Untuk itu, kami tidak hanya fokus pada inovasi fitur dan platform, tapi juga akan terus menjaring talenta lokal kreatif," tambah Gina.

Ketika disinggung strategi seperti apa yang akan dilakukan oleh LINE Indonesia untuk menggaet lebih banyak webtoonist lokal. Gina menuturkan menuturkan singkat, salah satunya lewat kompetisi LINE Creative dan LINE Creators Campus Roadshow.