Mau Lakukan Live Streaming dengan Mudah? Asus Tawarkan ZenFone Live, The Video Selfie Expert

Tanggal : Rabu, 17 Mei 2017 - 17:20 WIB
Penulis : Desmal Andi


Mau Lakukan Live Streaming dengan Mudah? Asus Tawarkan ZenFone Live, The Video Selfie Expert

MOBITEKNO - Selain meluncurkaan Asus ZenFone Zoom S pada acara bertema #Zenfinity, Asus juga memperkenalkan Asus ZenFone Live ZB501KL yang ditujukan untuk para pengguna smartphone yang gemar melakukan live streaming melalui berbagai akun media sosial. Asus ZenFone Live didesain khusus untuk kebutuhan ini sehingga di dalamnya memiliki fungsi beautification yang lebih diperluas.

Ditujukan untuk segmen pengguna video streamming, Asus ZenFone Live memiliki satu fitur yang diklaim baru ada di sartphone ini. Jika brand lain baru menyajikan fungsi beatification untuk menangkap gambar atau foto, di ZenFone Live ini, Asus membenamkan fungsi beatification untuk video dalam sebuah aplikasi bernama BeautyLive. Aplikasi akan mendeteksi wajah dan akan menyempurnakan sesuai level beatification yang sudah diatur sebelumnya.

“Asus ZenFone Live hadir dengan kemampuan melakukan live streaming yang semourna untuk sebuah smartphone,” ujar Cindy Ferlani, Produk Manager Asus Indonesia saat meluncurkan produk ini di Grand Ballroom Pullman Central Park, Jakarta 16/5/2017. “Oleh karenanya, kami menyematkan fitur BeatyLive di dalamnya, fitur beautification untuk video yang baru pertama kali ada di sebuah smartphone. Oleh sebab itu, kami menyebut Asus ZenFone Live sebagai The Video Selfie Expert,” tambah Cindy.

Fitur beatification untuk video yang ada di aplikasi BeautyLive ini bekerja dengan cara mengombinasikan algoritma software yang pintar dan akselerasi hardware untuk secara otomatis memuluskan kulit dan menghapus noda yang terlihat dari kamera. Selanjutnya aplikasi akan mengintegrasikan hasilnya dengan facebook, Instagram, dan YouTube, serta hampir 30 layanan live streaming populer lainnya.

“Untuk menggunakan fitur BeautyLive ini sangat mudah. Hanya dilakukan dalam tiga langkah mudah, yaitu, buka aplikasi BeautyLive, atur beauty meter yang ada di aplikasi tersebut, dan pilih platform layanan video streaming,” pungkas Cindy.

Asus ZenFone Live didukung dengan prosesor Snapdragon berkecepatan 1,4 GHz, memori 2 GB, storage 16 GB yang masih bisa ditambah hingga 128 GB melalui micro SD, serta dibekali kamera belakang 13 MP dan depan 5 MP. Smartphone dengan ukuran layar 5 inci ini juga memiliki baterai berkapasitas 2.650 mAh dan sistem Android 6.0 Marshmallow. Hadir dengan tiga warna yaitu Navy Black, Shimmer Gold, dan Rose Pink, Asus ZenFone Live dijual dengan harga Rp 1.799.000.