Asus ZenFone Zoom S ZE553KL, Smartphone Dual Lens Asus Berharga Rp 5.999.000

Tanggal : Rabu, 17 Mei 2017 - 18:30 WIB
Penulis : Desmal Andi


Asus ZenFone Zoom S ZE553KL, Smartphone Dual Lens Asus Berharga Rp 5.999.000

MOBITEKNO - Fungsi pengambilan gambar dan video, tampaknya bisa mengalami perubahan dari DSLR ke sebuah smartphone. Hal ini sudah terlihat dalam beberapa waktu belakangan ini dengan semakin banyaknya produk-produk smartphone yang menawarkan fungsi kamera profesional. Salah satunya terlihat pada Asus ZenFone Zoom S ZE553KL yang baru saja diluncurkan pada event #Zenfinity 2017 di Jakarta 16/5/2017.

Asus mendesain smartphone ini khusus untuk dunia fotografi. Dengan desain yang modern berlayar 5,5 inci, Asus menambah fungsi fotografi dalam samrtphone dengan menyematkan dual kamera di bagian belakang. Kamera utamanya berkemampuan 12 MP dengan sensor dari Sony IMX362 memiliki bukaan yang berbeda dari kebanyakan smartphone di kelasnya, yaitu f/1.7. Dengan nilai apperture ini, Asus ZenFone Zoom S dapat mengambil subjek gambar dengan cerah walau dalam kondisi cahaya kurang sekallipun. Satu kamera lagi yaitu kamera Zoom. Sama seperti kamera utama, kamera Zoom ini memiliki kemampuan 12 MP dan mampu melakukan proses zoom hingga 12x, dimana 2,3x merupakan optical zoom.

“Kombinasi dua kamera ini membuat Asus ZenFone Zoom Sdaoat mengambi fokus yang tajam walau dengan jarak yang jauh sekalipun,” ujar Galip Fu, Country Marketing Manager, Asus Indonesia. “Ditambah dengan fitur SuperPixel Camera, produk ini dapat mengambil foto dengan hasil sangat cerah walaupun dalam kondisi cahaya yang sangat kurang,” tambah Galip.

Kemampuan produk terbaru dari Asus ini bahkan diakui Darwis Triadi, seorang fotografer profesional di Indonesia. Menurut Darwis, “Dengan Asus ZenFone Zoom S, saya bisa mengambil foto dengan kualitas seperti kamera-kamera DSLR. Saya sudah melakukan pemotretan dengan sejumlah model dan hasil yang dikeluarkan Asus ZenFone Zoom S begitu memuaskan.”

Selain kemampuan kamera, Asus ZenFone Zoom S juga dibekali dengan baterai yang besar, yaitu 5.000 mAh. Kapasitas baterai seperti ini tentunya bisa menunjang aktivitas penggunanya dengan durasi yang lebih lama. Bahkan, Asus mengklaim dengan baterai besarnya ini, Asus ZenFone S dapat merekam video 4K selama 6,4 jam. Waktu standby smartphone pun bisa mencapai 42 hari.

Dengan layar AMMOLED dan dukungan memori 4 GB Ram, serta storage internal 64 GB (masih bisa diperluas hingga 256 GB dengan Micro SD), smartphone yang tampil dalam warna Navy Black dan Glacier Silver ini dibanderol dengan harga Rp 5.999.000.