Dell EMC Sederhanakan IoT untuk Pelanggannya

Tanggal : Kamis, 18 Mei 2017 - 15:33 WIB
Penulis : Desmal Andi


Dell EMC Sederhanakan IoT untuk Pelanggannya

MOBITEKNO - Internet of Things IoT) perlahan-lahan mulai digunakan di berbagai bentuk kehidupan manusia sehari-hari. Laporan dari gartner bahkan menyebutkan akan ada 20,4 miliar perangkat yang terhubung yang akan digunakan pada tahun 2020 nanti.  Oleh sebab itu, produk-produk IoT pun semakin mudah ditemukan.

Dalam event Dell EMC World 2017, masalah ini juga mendapat perhatian yang cukup besar. Dell EMC pun mengumumkan produk-produknya yang mendukung IoT dan bisa digunakan peanggan dengan mudah. Produk IoT dari Dell EMC ini juga dapat menyederhanakan pemanfaatan IoT sehingga masyarakat bisa melakukan transformasi digital dengan lebih cepat. Bagi perusahaan, adanya produk IoT dari Dell EMC ini juga dapat menjadi solusi untuk memindahkan semua data dari tepi jaringan ke data center.

Salah satu produk IoT yang dapat dimanfaatkan pelanggan Dell EMC adalah VMWare Pulse IoT Center yang dapat mengelola infrastuktur IoT dengan lebih mudah dan aman. Pelanggan bisa memiliki kendali penuh atas perangkat-perangkat mereka yang terhubung ke jaringan. Produk ini juga dapat membantu pelanggan agar bisa lebih efisien dalam mengelola, mengoperasikan, meningkatkan, dan melindungi berbagai proye IoT, mulai dari tepi hingga ke cloud.

Selain itu, Dell EMC juga memiliki IoT technology Advisory Service yang dapat menjadi layanan konsultasi dari Dell EMC Services untuk membantu perusahaan dan organisasi dalam menentukan kemampuan utama serta arsitektur yang dibutuhkan di lingkungan IoT.

Dalam pelaksanaannya, Dell EMC juga akan menyeleksi secara seksama kelompok mitra software dan layanan IoT melalui Dell IoT Solutions Partner dan Dell EMC Partner Programs.