BMW Future Retail, Usaha BMW Ajak Perusahaan Lokal untuk Buat Furniture Berkelas

Tanggal : Kamis, 15 Juni 2017 - 14:00 WIB
Penulis : Desmal Andi


BMW Future Retail, Usaha BMW Ajak Perusahaan Lokal untuk Buat Furniture Berkelas

MOBITEKNO - Dukungan untuk promosi dan penjualan kendaaan, tidak harus selalu dari hal-hal yang berbau otomotif, tetapi juga hal lainnya, seperti furniture yang bisa ditempatkan dalam berbagai dealer. Hal inilah yang baru saja dilakukan BMW Group Indonesia melalui sebuah program bernama BMW Future Retail. Program ini mengajak perusahaan penyedia furniture lokal untuk memenuhi semua kebutuhan Retail Touch Point BMW Group di Indonesia. Inisiatif yang diambil BMW ini merupakan salah satu bukti komitmen perusahaan untuk berikan pengalaman premium terbaik kepada setiap pelanggannya.

Program ini merupakan yang pertama dan satu-satunya yang dijalankan BMW di kawasan Asia Pasifik. Tujuannya sudah tentu ingin menghadirkan premium retail experience kepada pelanggan BMW dalam proses jual-beli kendaraan.

“Inovasi selalu merupakan inti dari inisiatif BMW Group, termasuk dalam menghadirkan pengalaman terbaik untuk konsumen. Implementasi program Future Retail dimulai sejak tahun 2014, dimana saat itu BMW Group menyadari bahwa perkembangan zaman telah mengubah cara pengambilan keputusan pelanggan saat melakukan pembelian kendaraan,” ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia, di acara Buka Puasa Bersama di Pelataran Ramayana, Jakarta. “Sejak 2014, jumlah investasi finansial yang telah diberikan BMW Group Indonesia dan para mitra strategisnya bernilai lebih dari 256 miliar rupiah untuk BMW dan MINI,” tambah Karen.

Salah satu mitra strategis yang baru saja diperkenalkan BMW Group Indonesia adalah PT Matahari Alka (MALKA). Perusahaan ini bersama BMW Group Indonesia menyediakan produk furniture berkualitas tinggi dengan penggunaan material dan penempatan furniture yang tepat sehingga dapat menjadi poin penting untuk dirasakan pelanggan saat melakukan pembelian kendaraan di dealer resmi BMW. BMW Group Indonesia melihat adanya peluang dari produk-produk MALKA untuk digunakan pada jaringan BMW Group di negara-negara lain.

“Sebuah kebanggan bagi kami untuk dapat bekerjasama dengan pihak BMW Group Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa BMW merupakan salah satu brand premium otomotif terdepan yang sangat mengutamakan segi kualitas pada setiap produknya,” kata Andreas Kamdani, Facory Director MALKA. “Setiap detail sangat diperhatikan oleh BMW pada produk yang kami buat. Bahkan, ukuran furniture yang dibuat tidak boleh meleset 1 mm sekalipun dari ketetapan yang diajukan BMW,” tambah Andreas.

Isetta Bar

Salah satu produk yang ditampilkan MALKA dalam kesempatan tersebut adalah Isetta Bar. Produk furniture ini dibuat oleh MALKA untuk BMW Group Indonesia. Menurut MALKA, mulai dari sudut, sistem pembukaan laci, hingga sambungan pelapis permukaan furniture harus dibuat dengan presisi yang sangat tinggi sehingga produk akan terlihat sangat berkualitas dan premium. Isetta Bar bisa menemani pelanggan di dealer-dealer resmi BMW Group.