TP-Link Ajak Masyarakat Lebih Dekat dengan Perangkat Smarthome

Tanggal : Kamis, 15 Juni 2017 - 15:00 WIB
Penulis : Desmal Andi


TP-Link Ajak Masyarakat Lebih Dekat dengan Perangkat Smarthome

MOBITEKNO - TP-Link yang dikenal dengan produk-produk jaringannya sudah sejak beberapa tahun lalu memang memandang perangkat berbasis Internet of Things merupakan perangkat yang bisa menunjang aktivitas di masa depan. Oeh sebab itu, produk-produk mereka pun, sebagian sudah mendukung Internet of Things yang dapat dioperasikan secara remote dari manapun pemiliknya berada. Mulai dari IP Camera, colokan listruk (smart plug), hingga bohlam pintar (Smart Bulb) mulai dikenalkan kepada masyarakat Indonesia.

“Ada beberapa keuntungaan bagu sebuaah rumah yang menggunakan perangkat smarthome dibandingkan perangkat konvensional biasa, salah satunya adalah efisiensi daya listrik yang digunakan,” ujar Daniel Thian, Product Development and Marketing Head TP-Link Indonesia di kawasan Sarinah, Rabu, 14/6/2017. “Selain efisiensi, perangkat-perangkat seperti ini juga dapat diatur sesuai kebutuhan, bahkan bisa di-remote dari perangkat smartphone dimaanapun pemilikna berada,” tambah Daniel.

TP-Link pun sudah sejak lama menyediakan perangkat-perangkat yang mendukung teknologi smarthome dan IoT. Bahkan, pada sesi talkshow, TP-Link sudah mensimulasikan perangkat-perangkat smarthomenya yang disesuaikan dengan luas area rumah atau kantor yang ingin menggunakan teknologi smarthome. Menurut TP-Link, untuk menggunakan bisa menggunakan perangkat smarthome, hanya satu syarat yang dibutuhkan pengguna, yaitu pada rumah atau kantor tersebut jangan sampai ada area dead zone bagi signal Wi-Fi.

Pada kesempatan tersebut, TP-Link juga menginformasikan bahwa semua perangkat smarthome-nya sudah kompatibel dengan perangkat Amazon Echo. Jadi, penggunaanya akan semakin mudah. Selain itu, dukungan dari aplikasi pun sudah disiapkan untuk mendukung kebutuhan tersebut. Aplikasi bernaa Kasa ini bisa digunakan untuk mengatur berbagai perangkat smarthome buatan TP-Link.