Mercedes Benz New GLA, SUV Kompak yang Semakin Segar Hadir di Indonesia

Tanggal : Sabtu, 17 Juni 2017 - 22:10 WIB
Penulis : Karyo
Editor : Desmal Andi


Mercedes Benz New GLA, SUV Kompak yang Semakin Segar Hadir di Indonesia

MOBITEKNO - Setelah hadir  pertama kali pada tahun 2014 lalu, Mercedes-Benz GLA kini SUV kompak model ini hadir dengan Mercedes-Benz  New GLA. Model terbaru GLA dari Mercedes-Benz terdiri dari dua varian, yaitu GLA 200 AMG Line dan AMG GLA 45 4MATIC. Kedua produk terbaru tersebut.akan diluncurkan mulai bulan ini.

SUV kompak terbaru ini mempunyai  aksen visual yang tertuju pada desain interior dan eksterior serta perlengkapan kendaraan yang telah diperbarui. Hal itu semakin  meningkatkan penampilan model SUV kompak tersebut, dengan tampilan badan kendaraan  mengesankan yang menunjukan  bahasa desain yang jauh lebih kuat.

Ciri khas GLA tersebutditandai lewat bahasa desainnya yang sporty dan dinamis, pengendalian yang ringan dan jangkauan individualisasi yang ekstensif. Sebagai SUV kompak pertama dari Mercedes-Benz, model ini memantapkan diri sebagai pemain utama dalam segmen pasarnya.

"Sebagai SUV kompak pertama Mercedes-Benz, model ini membawa angin segar. Ciri khas GLA ditandai lewat bahasa desain yang sporty dan dinamis, pengendalian yang ringan dan jangkauan individualisasi yang ekstensif,  " ujar Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, saat peluncuran produk tersebut di Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Pada GLA 200 AMG Line hadir dengan suspensi off-road yang memposisikan body mobil lebih tinggi 30mm dan tempat duduk yang lebih tinggi. Perubahan ini dianggap dapat  meningkatkan kenyamanan saat berkendara dan memberi tampang off-roader yang lebih mencolok.

Selain itu perbedaan body lain yang nampak adalah pada bagian depan.  Mercedes-Benz menyematkan lampu bertipe LED High Performance, menggantikan lampu bi-xenon yang sebelumnya digunakan. Selain lebih terang, lampu baru ini diklaim 60 persen lebih hemat energi dibanding pendahulunya.

Peubahan penampakan lainnya  ada  pada  desain bumper yang termodifikasi dan velg alloy AMG 5-spoke berdiameter 19 inci sehingga tampak lebih keren.

Kemampuan mesin varian SUV ini menggunakan mesin 1,595​ cc turbo yang mampu menyemburkan tenaga 115kW (156hp) dan torsi maksimal 250Nm. Akselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam diklaim dapat diselesaikan dalam 8,1 detik.Sementara untuk  AMG GLA 45 4MATIC,  menggunakan mesin  berkapasitas 1,991 cc  yang menghasilkan tenaga  381 hp.

Sebagai kendaraan yang hadir di era teknologi digital dan teknologi smsrtphone, New GLA tentu dilengkapi dengan sistem multi media yang terkini. Mobil ini menggunakan media display yang berdiri bebas berukuran 20.3 cm (8 inci) sehingga mudah dibaca  dengan bentuk yang  sangat tipis, begitu juga dengan dial model terbaru berjarum merah.

Sistem multi media yang digunakan New GLA ini menggunakan multi media  video 20. Sistem multi media ini dilengkapi dengan  smartphone media package untuk memudahkan sinkronisasi penggunaan smartphone ataupun iphone. Sistem ini juga dilengkapi dengan fasilitas bluetooth interface untuk aktivitas telephone, audio streeming atau video streeming. Selain itu dilengkapi dengan fasilitas 4 sloot untuk SD Card dan CD Player.

 Sementara soal harga, mobil ini dibanderol dengan harga  ( off the road )  Rp. 739.000.000 untuk  GLA 200 AMG Line dan  Rp 1.299.000.000 untuk AMG GLA 45 4MATIC