Rayakan 1 Tahun di Indonesia, Ini Pencapaian iflix

Tanggal : Senin, 19 Juni 2017 - 16:00 WIB
Penulis : Eko Lannueardy


Rayakan 1 Tahun di Indonesia, Ini Pencapaian iflix

MOBITEKNO - iflix, layanan Subscription Video on Demand (SVoD) terkemuka di dunia untuk pasar berkembang merayakan hari ulang tahun yang pertamanya di Indonesia.

365 hari berkompetisi di pasar Indonesia, tentu saja tak sedikit pencapaian yang telah diraih oleh iflix. Bermitra dengan Telkom Indonesia dan Indosat GIG, iflix hadir di Indonesia pada bulan Juni 2016 lalu.

Catatan manis perjalan iflix di Indoensia juga ditandai dengan diluncurkannya fitur "Daftar Nonton" yang diperkenalkan pada bulan Agustus 2016 dengan menghadirkan 35 selebritis ternama di Indoensia.

Berikutnya, pada bulan September 2016 iflix mengumumkan kemitraannya dengan Indosat Ooredoo. Dimana, pelanggan Indosat ooredoo mendapatkan tiga bulan akses tanpa batas ke layanan iflix dan kuota data hingga 10 GB.

Memasuki tahun 2017, tepatnya pada Januari 2017 iflix mengklaim telah memiliki satu juta pelanggan aktif dan menjadikan pasar iflix dengan pertumbuhan tercepat di Asia.

Yang terbaru, yakni pada bulan Mei 2017 iflix mengumumkan kerjasamanya dengan tvOne untuk menghadirkan siaran langsung (live streaming) pertandingan liga sepak bola ternama di Tanah Air, GO-JEK Traveloka Liga 1 dan Liga 2.

"Kami sangat bersyukur atas dukungan luar biasa yang kami terima dari para mitra, terutama pengguna iflix yang luar biasa! di Indonesia," ucap CEO iflix Indonesia, Cam Walker.

Ditambahkan oleh Walker, iflix juga akan terus berinovasi untuk mengahdirkan jajaran konten baru yang menarik, termasuk original series dan banyak konten lokal yang tersedia untuk ditonton di manapun, kapanpun.

"Ini merupakan komitmen kami untuk terus menghadirkan konten global, regional, dan lokal terbaik untuk para penonton di Indonesia. Kami siap menjalani tahun kedua!," tambah Walker.

Kini dengan lebih dari lima juta pengguna dan lima miliar menit konten yang telah ditonton melalui streaming sejak pertama kali diluncurkan, menjadikan iflix sebagai pemimpin video streaming di pasar berkembang. 

Hadir di 18 negara yang tersebar di Asia, Timur Tengah dan Afrika, kini iflix tersedia untuk lebih dari satu miliar pengguna. Baru-baru ini, iflix juga telah mengumumkan pembentukan iflix Afrika, untuk menghadirkan layanan revolusionernya di Afrika Sub-Sahara.

Lalu, bagaimana tren menonton iflix di Indonesia. Lewat rilis yang masuk ke Mobitekno.com disebutkan bahwa pengguna iflix di Indonesia rata-rata menonton lebih dari 10 juta menit setiap harinya.

Sebagai layanan Subscription Video on Demand (SVoD) yang banyak memberi kepraktisan, tercatat pengguna iflix di Indonesia lebih menyukai menonton konten-konten yang tersedia lewat perangkat smartphone yang dimilikinya.

"70 persen pengguna iflix di Indoensia adalah Millenials dan Gen Y. Genre yang mereka sukai adalah Drama. Menariknya, mereka sangat gemar menonton di malam hari, yakni rentang waktu pukul 21.00 WIB hingga 02.00 WIB," tutup Walker.