Sering Menggunakan Google Maps? Ini Fakta Menarik yang Patut Anda Ketahui

Tanggal : Senin, 10 Juli 2017 - 13:45 WIB
Penulis : Eko Lannueardy


Sering Menggunakan Google Maps? Ini Fakta Menarik yang Patut Anda Ketahui

MOBITEKNO - Sebagai layanan peta digital berbasis web yang awalnya hanya ada untuk perangkat desktop di tahun 2004 lalu, Google Maps kini telah berkembang pesat. Tak hanya tampilan, Google juga menyematkan banyak fitur menarik di dalamnya. 

Selain itu, layanan peta digital yang dikembangkan oleh Google ini juga terus bertransformasi sehingga menjadi sebuah aplikasi mobile yang akurat dan komprehensif membantu penggunanya menjelajah banyak kota di dunia.

Tak sedikit pengguna perangkat mobile, termasuk mereka yang tinggal di Indonesia sangat familiar dengan Google Maps. Fungsi utamanya, layanan ini digunakan untuk mencari lokasi atau wilayah yang dituju ketika dalam sebuah perjalanan.

Pengguna juga bisa menemukan rute tercepat dengan menggunakan transportasi umum yang tersedia di setiap wilayah. Atau bahkan mencari restoran favorit yang sesuai untuk acara makan malam bersama teman-teman.

Namun, apakah Anda sudah mengetahui beberapa fakta menarik mengenai Google Maps yang terus dikembangkan oleh Google hingga saat ini? Berikut pemaparan beberapa fakta menarik yang patut Anda ketahui.

Rata-rata, hampir 250 juta mil ditempuh setiap harinya dengan Google Maps. Hal ini setara dengan lebih dari dua setengah kali jarak dari Bumi ke Matahari.

Hingga saat ini, Google telah memetakan banyak wilayah dari 200 negara. Menariknya, Google juga memetakan wilayah-wilayah yang berada di bawah kekuasaan Korea Utara.

Catatan lainnya, Google Maps telah diunduh lebih dari satu miliar kali di Android dan layanan peta digital ini telah menyediakan lebih dari 1 miliar kilometer hasil transit setiap hari.

Hampir sepertiga dari semua penelusuran seluler terkait dengan lokasi, dan penelusuran seluler terkait lokasi ini meningkat 50% lebih cepat dibandingkan dengan semua penelusuran di seluler.

Fakta terakhir, Google Maps membuat lebih dari 10 miliar kaki persegi denah lantai dalam ruangan yang tersedia untuk tampilan desktop dan seluler. Luas ini sebanding dengan 21 pabrik Boieng yang merupakan bangunan terbesar di dunia.