Asus Hadirkan ROG STRIX GL502VM dengan Warna Merah yang Futuristik

Tanggal : Selasa, 11 Juli 2017 - 18:00 WIB
Penulis : Desmal Andi


Asus Hadirkan ROG STRIX GL502VM dengan Warna Merah yang Futuristik

MOBITEKNO - Memasuki kuartal ketiga tahun 2017, Asus langsung meramaikan pasar komputer gamenya dengan memperkenalkan Asus ROG STRIX GL502VM. Notebook gameing ini hadir membawa penyegaran dengan prosesor terbaru Intel generasi ke-7 dan sistem operasi Windows 10.

“Kami telah menanamkan dukungan prosesor terbaru Intel Core i7-7700HQ agar notebook dapat beroperasi dengan lebih kencang dan gegas,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Prosesor tersebut dapat bekerja dengan sangat cepat karena memiliki frekuensi maksimum yang dapat berjalan pada frekuensi 3,8GHz,” kata Galip.

Selain sistem operasi daan prosesor, produk ini juga memiliki kartu grafis yang mumpuni dari Nvidia GTX1060. Kartu grafis ini dapat memberikan kinerja sangat baik untuk mengolah game bertipe AAA sekalipun.

“Dalam beberapa pengujian, kartu grafis berbasis arsitektur Nvidia Pascal ini mampu menghasilan performa gaming yang baik antara lain frame per detik yang tinggi dalam resolusi Full HD, konsumsi daya yang tetap rendah sekaligus tingkat kebisingan yang minim,” Galip menjelaskan. “Karena itu tentu saja chip grafis ini menjadi rekomendasi terbaik bagi para gamer yang ingin mendapatan kepuasan bermain secara maksimal,” ungkap Galip.

Sisi menarik lainnya adalah penggunaan memori sebesar 16 GB DDR4 dan media penyimpanan berbasis NVMe SSD PCIe x4 sebesar 256 GB. Dengan spesifikasi ini tentunya proses yang dijalankan dari sistem operasi dan saat bermain game menjadi lebih nyaman dan lancar. Jika kapasitas penyimpanan tersebut masih dirasa kurang, Asus juga masih memberikan memori penyimpanan berbasis HDD berukuran hingga 1.000 GB.

Guna menambah rasa nyaman, prosuk ini menggunakan full size chicklet keyboard yang dlengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar  1,6 mm untuk memastikan kenyaman bermain. Menariknya, keyboard ini juga mendukung 30 keys anti ghosting sehingga gamers bisa bermain dengan menekan berbagai kombinasi tombol sekaligus tanpa masalah.

Sebagai produk gaming, pendinginan  menjadi hal yang utama. Oleh sebab itu, Asus pun membenamkan teknologi Hyper Cool Duo Copper Thermal yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook. Dengan spesifikasi tersebut, gamer di tanah air bisa menggunakan notebook ini untuk bermain game dengan nyaman. Namun, mereka harus menebusnya dengan harga Rp26.299.000.