Dirakit Lokal, BMW Group Indonesia Hadirkan Generasi Ketujuh All New BMW 5 Series

Tanggal : Kamis, 13 Juli 2017 - 09:38 WIB
Penulis : Desmal Andi


Dirakit Lokal, BMW Group Indonesia Hadirkan Generasi Ketujuh All New BMW 5 Series

MOBITEKNO - BMW 5 series sudah lama hadir di Indonesia. Sejak varian pertama hadir di Indonesia pada tahun 1972, sedan BMW ini cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, hingga saat ini, penjualan total BMW 5 series mencapai 7,9 juta unit. Melanjutkan kesuksesan sedan bisnis yang diklaim paling sukses di dunia ini, BMW Group Indonesia pun menghadirkan varian terbaru BMW 5 Series pada Rabu, 12 Juli 2017 di Jakarta. Kini, BMW 5 series sudah mencapai generasi ketujuh.

All New BMW 5 Series ini hadir dalam dua varian, yaitu All New BMW 530i M Sport dan All new BMW 530i Luxury. Tentunya masing-masing memiliki perbedaan yang disesuaikan dengan peruntukannya. Sesuai dengan namanya, versi M Sport hadir dengan tampilan yang lebih bernuansa sporty seperti lubang knalpot yang berbentuk tidak bulat. Sementara varian Luxury hadir dengan desain bernuansa mewah dengan tambahan chrome di beberapa sisi.

“Peluncuran All New BMW 5 series ini merupakan momen terpenting bagi BMW Group Indonesia pada tahun 2017 karena BMW 5 series merupakan satu diantara model paling sukses di dunia, termasuk di Indonesia,” ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia. “Kendaraaan ini kini tampil lebih elegan dan sporty dalam sebuah kombinasi kesempurnaan. Bahkan, walaupun dimensinya dibuat lebih luas, tetapi terjadi pengurangan bobot hingga 100 kg sehingga memungkinkan peningkatan performa dan penghematan bahan bakar,” lanjut Karen Lim.

Salah satu hal menarik dari All New BMW 5 Series ini adalah produksinya yang sudah ditangani di dalam negeri. PT Gaya Motor Sunter sudah menangani kendaraan ini untuk kebutuhan masyarakat Indonesia.

All New BMW 5 Series Luxury

Kendaraan terbaru ini hadir dengan mesin bensin BMW TwinPower Turbo empat silinder dengan double VANOS dan High Precision injection. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 252 dk dengan torsi puncak 350 Nm. Dengan transmisi otomatis Steptronic delapan percepatan, kendaraan ini dapat melesat dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 6,2 detik.  Konsumsi bahan bakarnya pun cukup efisien, yaitu 18,2 km per liter.

Sejumlah teknologi khas BMW juga disematkan dalam All New BMW 5 Series ini, seperti sistem iDrive 6.0 yang terkoneksi dengan berbagai fitur lainnya. Penggunaan fitur navigasi pintar, hiburan, dan kondisi teknis juga hadir dalam layar sentuh berukuran 10,25 inci. Selain itu ada juga iDrive Controller sebagai media untuk navigasi berbagai hal, termassuk juga perintah suara dan BMW gesture Control. BMW juga menggunakan BMW Display Key untuk mengoperasikan mobil dengan fungsi ekstra. Dengan BMW Display Key, pengguna dapat memeriksa berbagai hal seperti bahan bakar, jangkauan kendaraan, status sistem penguncian sentral, jendela dan kaca, hanya dari luar kendaraan.

All New BMW 5 Series M Sport

BMW Group Indonesia membanderol dua varian All New BMW 5 Series ini dengan harga RP 1,378 miliar untuk seri Luxury dalam keadaan Off The Road. Sementara untuk varian M Sport, harga yang dipatok adalah Rp 1,149 miliar juga dalam kondisi Off The Road.