Cleveland CycleWerks Siap Ramaikan Pasar Sepeda Motor di Indonesia

Tanggal : Kamis, 13 Juli 2017 - 16:27 WIB
Penulis : Eko Lannueardy


Cleveland CycleWerks Siap Ramaikan Pasar Sepeda Motor di Indonesia

MOBITEKNO - Cleveland CycleWerks (CCW) akhirnya menepati janji untuk hadir di Indonesia dan siap berkompetisi di industri otomotif Tanah Air, khususnya menyediakan sepeda motor premium. Adalah PT Sumatra Motor Indonesia (SMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) yang membyong CCW ke Indonesia.

Hendra Setiawan, Direktur Utama PT Sumatra Motor Indonesia dihadapan sejumlah media di salah satu hotel di Bintaro, Tangerang Selatan (13/7) mengungkapkan kegembiraannya bisa merangkul Cleveland CycleWerks, produsen sepeda motor asal Amerika Serikat untuk masuk ke Indonesia.

"Tak sekadar memboyong, kami juga diberi kepercayaan untuk membuka showroom Cleveland CycleWerks di Indonesia. Showroom pertama kami ada di kawasan Bintaro dan kami benar-benar merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan untuk menghadirkan brand dan filosofi Cleveland CycleWerks di Indonesia," ucap Hendra.

Ditambahkan oleh Hendra, showroom ini dibangun dengan memiliki akses dan fasilitas mumpuni dalam menangani penjualan sekaligus layanan purnajual untuk motor Cleveland CycleWerks. Tak hanya itu, bekerja sama dengan para desainer custom, part dan modifikator, konsumen juga diberi keleluasaan untuk memodifikasi motor yang dimilikinya sesuai keinginan. 

Hal senada juga ditegaskan oleh Kennard Rusali, Direktur PT Sumatra Motor Indonesia. Ia menegaskan bahwa dengan hadirnya Cleveland CycleWerks di Indonesia, hal ini semakin memberi kemudahan bagi pemilik sepeda motor untuk mengembangkan sekaligus mengekpresikan karyanya.

"Seperti di Jepang dan Korea, komunitas pengguna Cleveland CycleWerks dan industri custom telah tumbuh berkembang pesat. Bahkan, hal itu sudah menjadi bagian dari lifestyle. Oleh karena itu, kami juga berharap Cleveland CycleWerks di Indonesia bisa berbicara lebih banyak dan diterima secara positif oleh komunitas custom di Tanah Air," ujar Kennard.

Hadirnya Cleveland CycleWerks di Indonesia juga diapresiasi gembira oleh Scott Colosimo, Founder Cleveland CycleWerks yang turut hadir di acara tersebut. Ia menegaskan bahwa Cleveland CycleWerks hadir di Indonesia dengan membawa konsep kebebasan total ke dalam perancangan setiap model sepeda motor yang diperkenalkan.

"Kami hadir di Indonesia untuk memberi kesempatan bagi penggemar sepeda motor yang ingin menggunakan kendaraan miliknya untuk banyak aktivitas. Tak hanya sebagai kendaraan sehari-hari, tetapi juga menyangkut hobi atau koleksi hingga custom. Semua itu bertujuan untuk mendapatka sebuah sepeda motor yang bisa mengikuti selera dan gaya hidup pemiliknya," pungkas Colosimo.

Cleveland CycleWerks masuk ke Indonesia juga menghadirkan line-up motor yang akan menjadi andalan di tahun 2017 ini. Setidaknya ada empat model yang diperkenalkan, yakni Ace, Misfit, Heist, dan FX serie. Seluruh model dirancang untuk dapat disesuaikan style dan performance-nya (customizable) dengan tetap mempertahankan kelayakan jalan serta keamanan saat dikendarai.