Bangkitkan Energi Jedi dan Siap Adu Tangkas Lightsaber? Tunggu Project AR Lenovo!

Tanggal : Minggu, 16 Juli 2017 - 14:00 WIB
Penulis : Iwan RS


Bangkitkan Energi Jedi dan Siap Adu Tangkas Lightsaber? Tunggu Project AR Lenovo!

MOBITEKNO - Lenovo membocorkan proyek augmented reality (AR) terbaru yang digarapnya bersama Lucas Film (Disney). Proyek AR bernama 'Star Wars: Jedi Challenges' ini tentunya akan mengundang perhatian para penggemar Star Wars di seluruh dunia.

Berdasarkan klip video promonya (trailer) yang singkat, Lenovo mungkin akan membuat produk headset AR khusus berikut lightsaber. Adapun informasi spesifikasi, perangkat, software (game), harga, dan jadwal rilisnya belum diketahui, meski dalam trailer disebutkan produk ini akan tersedia segera di Lenovo.com dan 'Best Buy'.

Seperti apa experience (pengalaman) yang dirasakan pengguna headset dengan lightsaber dalam game AR ini juga belum dijelaskan lebih lanjut. Mungkin saja seperti yang Luke Skywalker dalam file Star Wars yang berlatih menggunakan lightsaber dengan sasaran obyek yang terbang mengitarinya.

Ada kemungkinan produk AR ini akan dihadirkan bersamaan dengan hadirnya film lanjutan 'Star Wars: The Last Jedi' pada bulan Desember nanti. Selain lighsaber, aplikasi ini mungkin akan menghadirkan game-game lain bernuansa AR, seperti holochess game yang menampilkan monster-monster holographic kecil di suatu permukaan.