Leluruh Game Console Bangkit Lagi. Ini Penampakan Resmi Ataribox!

Tanggal : Senin, 17 Juli 2017 - 18:30 WIB
Penulis : Iwan RS


Leluruh Game Console Bangkit Lagi. Ini Penampakan Resmi Ataribox!

MOBITEKNO - Pada masa-masa pasar game console belum seramai saat ini, nama Atari menjadi salah satu produsen yang disegani. Sayangnya, selama 30 tahun ini, nama Atari tidak terdengar lagi dan mungkin tidak dikenal oleh generasi millennial saat ini.

Meski tidak terdengar selama ini, bukan berarti Atari tidak berniat untuk 'comeback' di pasar console. Setelah sempat berjanji akan menghadirkan console Ataribox bulan lalu, Atari akhirnya menepati janjinya dengan menebar rilis resmi seputar sosok console terbarunya tahun ini.

Rilis ini ingin mempertegas bahwa Ataribox bukan sekadar janji tapi sebuah produk (console) yang menarik bukan hanya bagi penggemar lama, tapi juga penggemar baru.

  

  

Ataribox akan hadir dalam dua versi. Versi pertama, tampil dengan desain boks modern bernuansa hitam dan merah, sedangkan lainnya dengan sentuhan panel kayu mirip console Atari 2600 yang hadir di era 0-an akhir.

Ataribox telah menyediakan dukungan media eksternal SD card, port HDMI, dan empat port USB. Seperti halnya console Nintendo NES/SNES Mini, Ataribox juga bakal mendukung game-game klasik. Meskipun Atari juga menyatakan rencanya untuk merilis konten/game baru.

Selain informasi di atas, detail spesfikasi teknis, harga, dan jadwal rilis belum diisampaikan oleh Atari. Console bergaya retro yang menyimpan kenangan/kejayaan masa lalu mungkin akan menarik sebagian konsumen. sam halnya yang terjadi belum lama ini terjadi pada console NES Classic Mini.