Ditunggu Sejak Tahun Lalu, Epson Moverio BT-300 Akhirnya Dijual Resmi di Indonesia

Tanggal : Kamis, 20 Juli 2017 - 16:30 WIB
Penulis : Desmal Andi


Ditunggu Sejak Tahun Lalu, Epson Moverio BT-300 Akhirnya Dijual Resmi di Indonesia

MOBITEKNO - Epson Indonesia sebenarnya telah mengenalkan kacamata berbasis Augmented Reality ini sejak tahun lalu. Namun, agar bisa masuk secara resmi di pasar Indonesia, proses untuk mendapatkan perizinan membutuhkan waktu yang agak lama. Namun, kini semuanya telah beres sehingga Epson Moverio BT-300, kacamata pintar dari Epson ini sudah bisa dipesan dan didapatkan dari beberapa toko eksklusif yang ditunjuk oleh Epson.

Dalam memasarkan Epson Moverio BT-300, Epson mengajak para developer untuk bersama-sama mengembangkan aplikasi yang bisa diintegrasikan dengan kacamata ini.Sejumlah pertner dan developer pun sudah digandeng Epson saat ini.

“Kami menggandeng beberapa partner untuk mengembangkan banyak aplikasi untuk Moverio BT-300 ini. Kami melihat antusias yang cukup besar di banyak partner yang sudah kai gandeng. Kemampuan Moverio BT-300 ternyata melebih ekspektasi mereka,” ujar Zanipar Siadari selaku Visual Instrument Department Head Epson Indonesia, saat menjelaskan produk ini di WearinAsia, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa 18/7/2017. “Epson Moverio BT-300 pun memiliki playstore di dalamnya dan saat ini sudah cukup banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk Moverio BT-300. Namun, kami terus mengajak para partner untuk mengembangkan aplikasi lebih banyak lagi,” tambah Zanipar.

Dalam memasarkan produk ini di Indonesia, Epson pun menggandeng DJI sebagai partner spesial mereka. Target konsumen Epson untuk kacamata ini tampaknya ditujukan juga untuk para pengguna drone. Epson ingin agar para pemilik drone bisa merasakan tampilan berdasarkan drone (eagle view), tidak hanya dari pandangan mata saja. Wearinasia menjadi salah satu store yang turut memasarkan Epson Moverio BT-300. Wearinasia akan menjual produk ini agar bisa disandingkan dengan drone produk DJI. Mengenai harganya, Epson Moverio BT-300 rencananya akan dijual sekitar Rp 13 juta.