Permudah Pemberi Pinjaman, Modalku Luncurkan Aplikasi Mobile

Tanggal : Kamis, 20 Juli 2017 - 19:30 WIB
Penulis : Desmal Andi


Permudah Pemberi Pinjaman, Modalku Luncurkan Aplikasi Mobile

MOBITEKNO -  Pemberi pinjaman sudah seharusnya dipermudah dalam melakukan investasi di berbagai perusahaan kecil dan menengah. Mereka sebagai donatur tinggal menikmati kapan investasi yang ditanamkan bisa menghasilkan keuntungan. Modalku sebagai perusahaan FinTech yang melayani Prre-to peer lending mengerti akan hal tersebut. Oleh sebab itu, Modalku pada minggu ini meluncurkan aplikasi mobile khusus untuk para pemberi pinjaman.

Aplikasi Modalku yang sudah tersedia di iOS App Store dan Google Play Store ini dihadirkan untuk memberikan kemudahan bagi pemberi pinjaman. Di aplikasi ini, semiua aktivitas, dari pendaftaran sampai pendanaan dapat dilakukan kapan pun hanya dari smartphone.

“Modalku hadir untuk menghubungkan orang-orang yang membutuhkan pendanaan dengan orang-orang yang ingin memberikan pinjaman,” ujar Reybold Wijaya, Co-Founder dan CEO Modalku,di Hongkong Cafe, Jakarta, 19/7/2017. “Melalui platform kami, pemberi pinjaman dapat mendanai UKM dengan jumlah Rp 1 juta per pinjaman. Pemberi pinjaman akan mendapatkan return menarik setiap bulannya dengan risiko yang relatif terkontrol sebagai pengembalian,” tambah Reynold.

Melalui aplikasi ini, para pemberi pinjaman yang terdaftar juga dapat langsung melakukan aktivitas investasi alternatif. Bahkan, aplikasi ini memiliki fitur ‘Pendanaan Otomatis’. Dengan fitur ini, pemberi pinjaman dapat mendanai UKM sesuai preferensi, mulai dari tingkat pengembalian, jangka pinjaman, hingga alokasi dana pinjaman. Fitur ini juga memudahkan diversifikasi portofolio dan dapat mengontrol risiko.

Dari sisi pemerintah, adanya Modalku juga membantu misi pemerintah yang sedang mengurang uang cash. Selain itu, bisnis yang dijalankan Modalku bisa meningkatkan inklusi keuangan di tanah air. “Modalku ini sejalan dengan perkembangan cashless society yang dijalankan pemerintah. Selain itu, penggunaan smartphone dan tablet juga didasarkan karena dari data APJII, 73 persen traffic Internet di Indonesia, berasal dari perangkat smartphone dan tablet,” kata Dr. Hendrikus Passagi, Direktur Pengaturan Perizinan, dan Pengawasan FinTech OJK.

Modalku sendiri saat ini merupakan platform peer-to-peer (P2P) lending terbesar di Indonesia. Penyaluran uang di dalamnya sudah mencapai lebih dari Rp 215 miliar yang ditujukan ke 400 pinjaman UKM. Hadirnya aplikasi mobile Modalku juga menyusul aplikasi Modalku Dana Usaha yang dikeluarkan Modalku di bulan Januari 2017 lalu untuk peminjam.