Hiruk Pikuk Percakapan di WhatsApp Tembus 55 Miliar Pesan Setiap Harinya

Tanggal : Jumat, 28 Juli 2017 - 15:00 WIB
Penulis : Iwan RS


Hiruk Pikuk Percakapan di WhatsApp Tembus 55 Miliar Pesan Setiap Harinya

MOBITEKNO - Selain di Cina, setiap orang yang menggunakan smartphone biasanya sudah meng-install program messenger yang satu ini untuk berkomunikasi dengan teman, kolega, atau sanak keluarganya.

Setelah menembus 1 miliar pengguna (MAU atau monthly active user) di seluruh dunia belum lala ini, messenger milik Facebook ini kini mencatat angka statistik miliar lainnya. Terhitung sejak Juli 2017, WhatsApp juga berhasil mencatatkan jumlah pengguna setiap hari (daily active user) di atas satu miliar.

Sejak Juli 2017 juga, pengguna aktif bulanan (MAU) WhastApp juga meningkat menjadi 1,3 miliar pengguna. Dapat dibayangkan seperti apa padatnya lalu intas data percakapan netizen di seluruh dunia setiap hari di era Intenet saat ini.

Selain jumlah pengguna bulanan dan harian, WhatsApp juga mengumumkan angka statistik menarik lainnya. Tercatat, ada 55 miliar pesan yang dikirimkan setaip hari yang berarti rata-rata lebih dari 2 pesan setiap jamnya.

Pengiriman foto dan video pun tidak kalah ramainya. Berdasarkan laporan WhatsApp 26 Juli 2017 lalu, ada 4,5 miliar foto dan 1 miliar video yang dibagikabn pengguna setiap harinya.

Angka yang mencapai hitungan miliar ini yang mungkin sukar dicapai messenger lainnya ini bukanlah suatu kejutan. Hal ini mengingat aplikasi ini sudah di-download lebih dari 1 miliar kali di Google Play Store.

Pengumuman dari WhatsApp ini berdekatan juga dengan kabar dari beberapa pengguna WhatsApp di Cina yang melaporkan mengalami masalah dalam pengiriman gambar, video, bahkan pesan teks.