Bersama Canon, History Channel Siap Gelar Photo Face-Off Season 4

Tanggal : Kamis, 10 Agustus 2017 - 09:00 WIB
Penulis : Desmal Andi


Bersama Canon, History Channel Siap Gelar Photo Face-Off Season 4

MOBITEKNO - Kompetisi fotografi amatir tingkat Asia, yaitu Photo Face-Off yang diselenggarakan stasiun TV History, sudah siap ditayangkan kembali pada tanggal 24 Agustus 2017 jam 20.00. Kompetisi yang sudah memasuki season 4 ini kembali akan di bawakan oleh Host Kelly Latimer dan Juri Justin Mott, fotografer profesional yang sudah memiliki banyak pengalaman.

Canon sebagai brand kamera yang juga memiliki banyak pengalaman juga kembali mendukung kompetisi ini. Bersama produk-produk unggulannya, Canon akan membantu para fotografer amatir agar bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu-ilmu fotografi sehingga mereka bisa menjadi seorang fotografer profesional.

“Photo Face-Off kali ini sudah memasuki season 4. Canon kembali mendukung penuh kompetisi ini untuk para kontestan. Photo Face-Off tidak hanya sekadar lomba foto atau potrat-potret biasa, tetapi juga menghadirkan entertainment yang bagus serta bisa mendapatkan edukasi mengenai dunia fotografi,” uja Merry Harun, Canon Division Manager PT Datascrip, saat konferensi pers Photo Face-Off di Keraron Resto, The Plaza, Jakarta, 8/8/2017. “Aktivitas dari History Channel ini juga sangat sesuai dengan Canon yang memiliki berbagai produk fotografi. Produk-produk ini harus digunakan dengan fun sehingga bisa menghasilkan produk foto yang berguna. Selain itu, adanya kontestan dari Indonesia bisa meningkatkan program pariwisata Indonesia,” tambah Merry Harun.

DI ajang Photo Face-Off ini, kontestan akan diberikan tiga tantangan yang harus diselesaikan. Ketiga tantangan tersebut adalah “Speed Challenge” yang mengharuskan kontestan mendapatkan foto dengan waktu yang sudah ditentukan. Tantangan kedua adalah “Theme Challenge” yang mengharuskan kontestan menyesuaikan tema foto sesuai permintaan klien. “Jadi tidak hanya sekadar mengambil foto, tetapi juga harus memikirkan briefing yang diberikan klien,” ujar Justin Mott.

Sementarai itu, tantangan ketiga adalah “Face-Off Challenge” dimana kontestan pemenang akan berhadapan langsung dengan Justin Mott untuk memenangkan hadiah berupa uang tunai. Selain Indonesia, kontestan lainnya berasal dari Maysia, Filipina, dan Singapura. Para pemenang setiap negara ini nantinya akan diadu dengan kontestan negara lainnya di Chiang Ray, Thailand.

Indonesia sendiri akan diwakili oleh empat orang fotografer untuk ajang ini. Sementara itu, Photo Face Off yang ditayangkan History Channel ini juga bekerjasama dengan program fotografi Canon lainnya yaitu, Canon Photo Marathon.