GIIAS 2017 Resmi Dibuka, Otomotif Indonesia Bisa Berkontribusi Besar di ASEAN

Tanggal : Kamis, 10 Agustus 2017 - 11:37 WIB
Penulis : Desmal Andi


GIIAS 2017 Resmi Dibuka, Otomotif Indonesia Bisa Berkontribusi Besar di ASEAN

MOBITEKNO - Gelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 telah resmi dibuka pagi ini oleh Menteri Perindustrian RI, Bapak Airlangga Hartarto di ICE BSD,  Serpong,Kamis, 10/8/2017. Salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia ini membawa tema “Rise of The Future Mobility” akan berlangsung dari tanggal 10 – 20 Agustus 2017.

“Pasar otomotif di Indonesia merupakan yang terbesar di ASEAN. Indonesia memagang sepertiga kebutuhan pasar otomotif di ASEAN,” ujar Airlangga Hartarto dalam sambutan pembukaan GIIAS 2017. “Dengan kontribusi besar ini, potensi pengembangan untuk pasar otomotif sangat terbuka lebar. Dengan demikian pameran ini bisa menjelaskan kondisi pasar otomotif di Indonesia saat ini,” lanjut Airlangga.

Berbagai model, baik kendaraan roda empat maupun roda dua, serta aksesoris pendukungnya hadir dalam pameran ini.  Bahkan GIIAS 2017 dijadikan ajang untuk meluncurkan mobil-mobil baru untuk pasar Indonesia. Maraknya khadiran kendaraan baru juga menjadi bukti bahwa industri otomotif di Indonesia masih terus meningkat.