GIIAS 2017

Honda Pasarkan Civic Type R di Indonesia Seharga Rp 995 Juta

Tanggal : Kamis, 10 Agustus 2017 - 18:48 WIB
Penulis : Eko Lannueardy


Honda Pasarkan Civic Type R di Indonesia Seharga Rp 995 Juta

MOBITEKNO - Berpartisipasi diajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda Civic Type R. Kendaraan ini merupakan model Honda Civic Type R pertama yang dijual secara resmi di Indonesia.

Type R merupakan model Sport Car legendaris Honda yang pada tahun 2017 ini memasuki usianya yang ke-25. Selama lebih dari dua dekade, logo Type R telah melekat pada model-model Honda dengan performa maksimal yang terinspirasi dari mobil balap.

Honda Civic Type R yang diluncurkan di Indonesia merupakan pengembangan dari generasi ke-10 yang telah mendapat reputasi baik di seluruh dunia. Sebelum diperkenalkan di Indonesia, Honda Civic Type R terbaru ini juga telah menerima banyak penghargaan.

"Kehadiran Civic Type R mempertegas komitmen Honda untuk membawa produk-produk terbaik di Indonesia. Type R akan melengkapi varian Civic di Indonesia untuk memenuhi beragam gaya hidup," ujar Shinji Aoyama, Chief Operating Officer, Regional Operation (Asia and Oceania) Honda Motor Co., Ltd.

Sementara Takehiro Watanabe, President Director PT HPM mengatakan, "Civic Type R merupakan mobil sport sejati dengan mesin VTEC Turbo 2.0 Liter yang menghasilkan tenaga 310 PS dan telah terbukti dengan memecahkan rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman".

Honda Civic Type R tersedia dalam beragam pilihan warna, yakni Rallye Red, Brilliant Sporty, Blue Metallic, Championship White, Sonic Gray Pearl, Crystal Black Pearl, dan Polished Metal Metallic. Dijual dengan harga Rp 995 juta, Honda Civic Type R mulai tersedia tahun depan.