GIIAS 2017

Goyang GIIAS 2017, Suzuki Perkenalkan Baleno Generasi Keempat

Tanggal : Kamis, 10 Agustus 2017 - 23:22 WIB
Penulis : Eko Lannueardy


Goyang GIIAS 2017, Suzuki Perkenalkan Baleno Generasi Keempat

MOBITEKNO - Ditengah-tengah kemeriahan pameran otomotif terbesar di Indonesia yang saat ini berlangsung di ICE BSD, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga tak mau kalah dengan para pesaingnya. Di tahun ini, PT SIS memperkenalkan generasi keempat dari Suzuki Baleno yang tampil dengan model terbarunya, hatchback.

Dihadapan ratusan media yang turut menyakasikan peluncuran Suzuki Baleno, Setiawan Surya selaku 4W Deputy Managing Director menuturkan bahwa generasi terbaru Baleno telah mengalami berbagai pengembangan. Hal ini sengaja dilakukan oleh Suzuki untuk menambahkan lebih banyak keunggulan hatchback ini.

"Hari ini kami sangat bangga bisa memboyong generasi terbaru dari produk terpopuler yang dikembangkan oleh Suzuki ke GIIAS 2017, yakni Suzuki Baleno. Tak hanya memiliki kesan flashy, hatcback ini juga terlihat lebih premium dan nyaman. Menggunakan platform terbaru, Heartect, Baleno yang kami perkenalkan ini tampil lebih dinamis dan stabil untuk meningkatkan kenyamanan berkendara," ucap Setiawan.

Lalu, bagaimana dengan konsumsi bahan bakarnya? Setiawan menambahkan bahwa Suzuki Baleno generasi terbaru ini memiliki efesiensi mesin 1.4L. Oleh karena itu, kendaraan ini layak disebut sebagai "The Complete Hatchback". Tak ketinggalan, Suzuki juga mengemas desain eksterior dan interior Baleno generasi terbaru ini terlihat lebih menarik.

Sedangkan untuk urusan dapur pacunya, Suzuki mempercayakan hatchback ini dengan mesin berkode K14B. Memiliki konfigurasi empat silinder inline berkapasitas 1.373 cc, 16 valve, DOHC, VVT, MPT yang mampu menghadirkan tenaga hingga 92,4 PS pada 6.000 RPM dan torsi 130 Nm pada 4.200 RPM.

Tertarik membawa pulang hatchback ini ke rumah Anda? Suzuki Baleno generasi ini tersaji dengan pilihan transmisi 5-speed manual dan otomatis. Baleno AT dipasarkan dengan harga Rp 207.500.000 (OTR), sedangkan Baleno MT dipasarkan dengan harga Rp 195.000.000 (OTR). Pilihan warna yang tersedia Solid Fire Red, Premium Urban Blue, Arctic White, Silver Premium, Midnight Black, dan Met Granite Grey.