GIIAS 2017

Muncul Perdana di GIIAS 2017, Datsun GO live Bakal Sasar Gaya Hidup Anak Muda

Tanggal : Jumat, 11 Agustus 2017 - 14:30 WIB
Penulis : Eko Lannueardy


Muncul Perdana di GIIAS 2017, Datsun GO live Bakal Sasar Gaya Hidup Anak Muda

MOBITEKNO - Datsun GO live merupakan salah satu mobil konsep yang ikut unjuk gigi di ajang GIIAS 2017. Mobil konsep ini sengaja diperlihatkan pertama kalinya oleh Datsun yang didesain khusus untuk penggemar otomotif di Indonesia. Seperti namanya, Datsun GO live menggunakan basis Datsun GO yang sudah populer.

Dijelaskan oleh Kei Kyu, Executive Design Director Datsun yang secara khusus datang ke GIIAS 2017 jika Datsun GO live dapat diwakili dengan satu kata, itu adalah kebebasan. Sangat jelas, desain mobil ini merefleksikan jiwa muda yang ekspresif, dinamis dan bebas dalam pilihan mobilitas penggunanya.

"Jakarta merupakan kota yang sangat menarik, dan kami ingin Datsun GO live dapat mengekspresikan kekuatan dan gairah kota ini. Kendaraan ini diciptakan untuk menunjukkan kebebasan berekspresi dari kaum muda Indonesia, yang berpadu dengan karakter GO yang beragam," ucap Kei Kyu.

Dari segi eksterior, konsep GO live menawarkan gaya dan karakter fashion di kalangan anak muda Indonesia. Sebagai contoh, pola warna cat camouflage-style mencerminkan warna serta pola yang sering dijumpai pada busana, sepatu, dan aksesoris masa kini.

Bagian depan yang khas dilengkapi dengan lampu berukuran besar, serta grille hexagonal berani dan ramping dilengkapi dengan canted headlights. Bagian spatbor mobil terlihat menonjol dan menyala dan membuat GO live terlihat luas dan kokoh. Mobil ini juga memiliki siluet yang tinggi dan ramping. 

Untuk melengkapi bentuknya yang tinggi, GO live hadir dengan velg berukuran 17 inci yang menampilkan aksen kuning yang senada dengan warna kendaraan. Kyu mengatakan alasan dipilihnya roda dan ban dengan profil yang besar adalah untuk menunjukkan keragaman karakter GO live.

"Kami tidak hanya menginginkan desain yang sporty, seperti menyediakan posisi mobil yang rendah dan ekstra luas. Sebaliknya, kami ingin menunjukkan bahwa mobil ini memberi kesan desain yang kuat kepada konsumen kami yang ingin mengekspresikan diri melalui kendaraan mereka," pungkas Kei Kyu.