26-27 Agustus 2017: Kaskus dan Dyandra Gelar MARKAS 2017

Tanggal : Jumat, 11 Agustus 2017 - 16:30 WIB
Penulis : Desmal Andi


26-27 Agustus 2017: Kaskus dan Dyandra Gelar MARKAS 2017

MOBITEKNO - Ajang berkumpulnya para komunitas dan seller Kaskus, yaitu MARKAS, kembali digelar pada tahun ini. Mengambil lokasi di Bintaro Xchange, MARKAS akan digelar selama dua hari, yaitu tanggal 26-27 Agustus 2017.

(Market & Komunitas) merupakan festival tahunan Kaskus yang mengusung konsep online to offline dimana Kaskuser yang biasanya hanya berinteraksi secara digital di forum Kaskus, bisa saling bertemu muka dan menceritakan pengalaman transaksi mereka selama ini. MARKAS yang kali ini juga disponsori oleh TOP Coffee akan membawa keceriaan bagi warga Kaskus dan komunitas dengan berbagai aktivitas dan hiburan menarik. 

"Senang rasanya bisa kembali menghadirkan MARKAS sebagai tempat kopdar buat Kaskuser dimana mereka bisa lebih mengenal komunitas-komunitas yang ada di Kaskus serta melihat secara langsung lapak-lapak mereka yang biasanya dijual secara online," ujar Andrew Darwis, Founder Kaskus di acara Press Conference, The Hook, Jakarta, 9/8/2017.

MARKAS 2017 akan membawa dua tema yaitu Playground dan Otoground. Playground akan berisikan berbagai aktivitas seperti bazaar fashion, lifestyle, F&B, Community lounge, promo Happy Hour, dan Live Auction. Sementara Otoground akan akan diramaikan oleh Cellograffiti performance, Pinstripping Art Performance, Sunday Morning Ride, dan BBQ party bersama komunitas roda dua Kaskus. Tidak hanya itu, artis-artis papan atas seperti Kahitna, Sheila on 7, Burgerkill, dan masih banyak lagi juga akan meramaikan pesta komunitas selama dua hari. 

“Dua tema utama yang dihadirkan pada MARKAS tahun ini sejalan dengan kekuatan KASKUS seperti kehadiran Community Lounge dan juga Otoground dimana memang forum otomotif merupakan salah satu Top 10 forum di KASKUS dengan komunitas yang cukup besar," kata Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer Kaskus. "Kami harap melalui MARKAS, para pengunjung khususnya yang non-Kaskuser bisa merasakan kekuatan dan keunikan komunitas yang ada di KASKUS dan membuat mereka juga tertarik untuk kemudian bergabung menjadi bagian dari komunitas," lanjut Ronny. 

Bagi Dyandra sendiri, ini merupakan tahun kedua bekerjasama dengan Kaskus dalam menggelar MARKAS. Pemilihan Bintaro Xchange juga sudah dipikirkan secara matang untuk area bertemunya para komunitas dan seller Kaskus.

"Jika tahun lalu kami menyelenggarakan MARKAS di tengah kota, yaitu JCC, kini kami menggelarnya di Bintaro Xchange. MARKAS akan membawa kebahagiaan dan keseruan buat par pengunjung, komunitas, dan seller. Ada banyak aktivitas di acara ini," ujar hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo. "Ke depannya, bisa saja MARKAS berkolaborasi dengan acara-acara seru lainnya yang dimiliki Dyandra. Bahkan, tidak menutup kemungkinan untuk diselenggarakan di kota-kota lainnya," tutup Hendra.