New Volkswagen Tiguan Generasi Kedua Resmi Hadir di Indonesia

Tanggal : Sabtu, 12 Agustus 2017 - 11:30 WIB
Penulis : Desmal Andi


New Volkswagen Tiguan Generasi Kedua Resmi Hadir di Indonesia

MOBITEKNO - Setelah VW Tiguan generasi pertama sukses dipasarkan di Indonesia dan seluruh dunia sebanyak 2,64 juta unit, PT garuda Mataram Motor (GMM) sebagai agen pemegang merek Volkswagen meluncurkan New Volkswagen Tiguan generasi kedua di ajang GIIAS 2017 ICE BSD, Serpong, Banten. Generasi kedua ini memiliki banyak keunggulan yang semakin memanjakan konsumen VW di Indonesia.

New Volkswagen Tiguan generasi kedua ini sudah menggunakan platform Modular Transverse Matrix (MQB) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiiguan. Bobotnya juga lebih ringan 50 kg dibandingkan generasi pertama walaupun memiliki dimensi lebih luas dan jarak sumbu bertambah 77 mm.

“Generasi kedua kedua ini menawarkan SUV termodern yang dimiliki Volkswagen dengan desain lebih sporty dan ruang kabin lebih lapang dibandingkan model sebelumnya. Fitur-fitur unggulannya tak sekedar memberikan kenikmatan berkendara, tetapi juga memberikan berbagai kemudahan bagi pemilik new Tiguan,” kata Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor.

New Volkswagen Tiguan ini memiliki mesin 1.4 TSI yang dapat menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250Nm dengan transmisi otomatis 6 percepatan triptonic melalui kopling ganda. Dengan mesin tersebut, New Tiguan dapat melaju dari kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 9,2 detik saja.

Untuk pasar Indonesia, PT Garuda Mataram Motor membanderol kendaraan baru ini dengan harga Rp 590 juta off the road. Ada enam pilihan warna yang disediakan, yaitu deep black pearlescent, pure white, indium grey metallic, tungsten silver metallic, nutshell brown metallic, dan ruby red metallic.