Traveloka Jadi Perusahaan Teknologi Indonesia yang Dapat Dua Penghargaan dari BrandZ

Tanggal : Minggu, 13 Agustus 2017 - 15:00 WIB
Penulis : Desmal Andi


Traveloka Jadi Perusahaan Teknologi Indonesia yang Dapat Dua Penghargaan dari BrandZ

MOBITEKNO - Travel ternyata bisa menjadi bisnis teknologi yang penuh inovatif saat ini. Terbukti, Traveloka, perusahaan teknologi yang bergerak pada aplikasi travel booking baru saja meraih dua penghargaan sekaligus pada ajang penghargaan tahunan WPP BrandZ Indonesia Top 50 2017 yang dihelat di Jakarta pada 9 Agustus 2017 kemarin.

Traveloka mendapatkan penghargaan sebagai Most Powerful Indonesian Technology Brand dan Most Innovative Brand. Dari hasil riset yang dilakukan Kantar Milward Brown. Traveloka meraih peringkat pertama pada kategori Most Powerful Indonesian Technology Brand karena berhasil mendapatkan 61,7 share dari hasil survei. Sementara untuk Most Innovative Brand, Traveloka berhasil mendapatkan indeks poin sebesar 144 dalam survei tersebut.

“Kami sangat senang tahun ini kami kembali memperoleh tidak hanya satu, tetapi dua penghargaan dari BrandZ sekaligus. Capaian ini tidak lepas dari kontribusi seluruh tim Traveloka yang konsisten membangun produk terbaik yang inovatif dengan fokus untuk memudahkan konsumen dalam berpergian,” kata Dannis Muhammad, Head of marketing Traveloka. “Ke depannya Traveloka akan terus melakukan inovasi baru dengan berfokus pada proyek penelitian dan pengembangan teknologi demi memberikan pengalaman travel terbaik kepada seluruh konsumen,” tambah Dannis.

Pasar Asia Tenggara saat ini menjadi area yang dilirik banyak invoestor seiring bertumbuhnya dan penetrasi internet yang sudah mencakup 53 persen dari total populasi di Asia Tenggara. Indonesia sendiri merupakan pasar terbesar di Asia Tenggara dan diharapkan bisa menjadi penggerak energi digital di kawasan ini. Baru-baru ini, Traveloka juga mendapatkan pendanaan baru sebesar US$ 500 juta dari Expedia, East Ventures, Hillhouse Capital Group, JD.com, dan Sequoia Capital.