Lindungi Konsumen, LLumar Perkenalkan Proteksi QR Code untuk Kaca Filmnya

Tanggal : Rabu, 16 Agustus 2017 - 16:06 WIB
Penulis : Desmal Andi


Lindungi Konsumen, LLumar Perkenalkan Proteksi QR Code untuk Kaca Filmnya

MOBITEKNO - Saat ini, kaca film sudah menjadi produk yang penting dipasang pada sebuah kendaraan, terutama di kota-kota dengan suhu yang cukup panas, seprti Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Dengan kaca film, baik pengendara maupun penumpang bisa lebih nyaman saat berada di dalam kabin. Namun, seringkali masyarakat dibuat bingung dengan pilihan kaca film yang ada saat ini. Bahkan, ketidaktahuan masyarakat sering dimanfaatkan para pedagang kaca film nakal untuk menipu konsumennya.

LLumar pun menyadari kecurangan yang kadang terjadi di masyarakat saat membeli sebuah kaca film. LLumar sebagai brand yang sudah lama bermain di segmen ini terus berinovasi untuk menambah kenyamanan para pelanggannya. Pada ajang GIIAS 2017, LLumar memperkenalkan inovasi terbarunya untuk membantu konsumen dalam memastikan tipe dan varian kaca film yang dibelinya melalui teknologi QR Code yang di-embed dalam kaca film miliknya.

“Tidak jarang ditemukan para pedagang kaca film yang berbuat curang untuk mengambil banyak keuntungan. Mereka menawarkan kaca film dengan grade yang tinggi kepada konsumen, tetapi yang dipasang merupakan kaca film dengan grade lebih rendah yang sebenarnya memiliki harga jauh lebih murah,” ujar Herrys Winata, Marketing Manager PT Jaya Kreasi Indonesia selaku distributor kaca film LLumar di Indonesia, pada ajang GIIAS 2017, Rabu, 16/8/2017. “Melalui inovasi teknologi yang selalu kami kembangkan, kini LLumar menggunakan QR Code di dalam kaca film-nya. Konsumen cukup men-scan QR Code melalui aplikasi QR Code Reader dari ponselnya, dan informasi mengenai tipe atau varian kaca film LLumar akan tampil dengan lengkap. Konsumen pun bisa memastikan produk yang mereka beli sesuai dengan pilihannya,” tambah Herrys.

Dengan inovasi yang diperkenalkan LLumar ini, tentunya konsumen bisa lebih puas dalam memilih kaca film untuk kendaraannya. Kepastian konsumen mendapatkan produk LLumar yang asli menjadi lebih mudah didapat. Proteksi QR Code ini akan diterapkan ke seluruh varian dan tipe kaca film LLumar.