GIIAS 2017

Suzuki Dukung Inovasi Mobil Listrik Karya Mahasiswa UGM

Tanggal : Jumat, 18 Agustus 2017 - 16:46 WIB
Penulis : Eko Lannueardy


Suzuki Dukung Inovasi Mobil Listrik Karya Mahasiswa UGM

MOBITEKNO - Di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus mendukung inovasi generasi muda dalam perakitan mobil listrik. Hal ini diperlihatkan oleh Suzuki yang mengundang tim riset Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta (UGM) untuk meramaikan Student's Day di ajang GIIAS 2017. 

Tim riset yang berada di bawah naungan Program Studi Teknik Mesin UGM ini mendapat dukungan penuh dari Suzuki untuk inovasi mobil listrik karya mereka, Arjuna yang siap berlaga diajang Formula Student Automotive Engineer 2017 di Jepang.

"Sebuah kebanggan tersendiri bagi kami karena Suzuki mau berkolaborasi demi kesuksesan kami di Jepang nanti. Kami berharap, kerjasama ini terus terjalin sehingga sebuah teknologi yang kami kembangkan bersama bisa tercipta secara nyata," ungkap Luqman Adi Prasetya, Ketua Tim Riset Mobil Listrik Arjuna.

Kompetisi Formula Student Automotive Engineer 2017 merupakan ajang internasional pertama yang diikuti oleh Arjuna. Berlangsung setiap tahun, kompetisi kali ini akan digelar pada tanggal 5 hingga 9 September 2017 di Shizouka, Jepang.

Sebelum mengikuti Formula Student Automotive Engineer 2017, tim mobil listrik Arjuna telah menorehkan banyak prestasi ditingkat nasional. Selama sembilan bulan persiapan, saat ini mobil listrik Arjuna sudah mencapai tahap test drive.

"Kerjasama Suzuki dengan Tim Arjuna juga merupakan blue-print untuk wajah Suzuki dimata masyarakat. Keterlibatannya dalam proses pembuatan mobil listrik karya mahasiswa adalah bukti nyata keselarasan antara pihak industri dengan kalangan akademis," ucap Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Reasearch PT SIS.