BeliMobilGue.co.id, Platform E-Commerce yang Menawarkan Jual Mobil Hanya 1 Jam

Tanggal : Sabtu, 09 September 2017 - 12:00 WIB
Penulis : Karyo
Editor : Desmal Andi


BeliMobilGue.co.id, Platform E-Commerce yang Menawarkan Jual Mobil Hanya 1 Jam

MOBITEKNO - Pertumbuhan jumlah kendaraan roda empat yang kian tumbuh dari tahun ke tahun, membuat pasar otomotif ini semakin menngeliat, tak terkecuali dengan pasar mobil bekas yang saat ini banyak dipasarkan melalui bantuan teknologi internet yang saat ini sedang menjadi trend. Tak pelak e-commerce yang menyasar industri otomotif ini belakngan ikut meramaikan pasar mobil bekas dengan berbagai bentuk, ragam dan keunikannnya.

Salah satu pemain e-commerce yang menyasar pasar mobil bekas ini adalah BeliMobilGue.co.id. Platform e-commerce yang lahir pada April 2017 ini, menawarkan dapat menjual mobil bekas hanya dalam waktu 1 jam saja. Selain itu keunikan Platform e-commerce ini selain menggunakan jaringan internet seperti pada umumnya e-commerce lainnya, Platform BeliMobilGue.co.id. didukung dengan layanan secara fisik berupa fasilitas  pusat inspeksi untuk pengecekan mobilnya secara langsung.

Fasilitas pusat inspeksi BeliMobilGue.co.id ini terdapat di beberapa lolasi di Jakarta. Saat ini hampir 10 lokasi inspeksi atau pengecekan fisik BeliMobilGue.co.id terdapat di Jakarta. Di tempat ini selain sebagai tempat  pengecekan mobil juga merupakan tempat pertemuan calon penjual mobil dengan  tim BeliMobilGue.co.id, segaligus menjadi tempat transaksi  jaul beli, sehingga mobil sudah bisa ditinggal di tempat tersebut dan penjual mobil bisa langsung pulang dengan membawa uangnya.

Platform online BeliMobilGue.co.id menyediakan halaman pada website agar pemilik mobil memasukkan informasi kendaraan mereka untuk mendapatkan estimasi harga secara gratis. Estimasi harga tersebut berdasarkan sistem algoritma yang ada di Platform tersebut. Setelah pemilik mobil mengisi data tentang mobil melalui website tersebut, menurut Rolf X Monteiro, Founder sekaligus CEO BeliMobilGue.co.id , calon penjual mobil diwajibkan lebih dulu datang ke jaringan BeliMobilGue.co.id yang tersedia untuk dilakukan inspeksi kendaraannya. 

Jika pemilik mobil setuju dengan estimasi harga tersebut, pemilik mobil dapat segera mengatur janji di salah satu pusat inspeksi BeliMobilGue.co.id untuk pemeriksaan fisik menyeluruh. Setelah dilakukan inspeksi sebanyak 300 titik, yang meliputi mesin, rem, ban dan ujicoba mengendarai kendaraan, market tim dan ahli teknis akan memberikan panduan kepada penjual pada nilai pasar mobil pada hari tersebut dan akan memberikan penawaran yang sesuai untuk penjual.

“Jika harga deal, maka dalam satu jam kami sudah bisa menjual mobil konsumen kami,” ujar Rolf X  dalam penjelasannya di Jakarta, Kamis (07/9/2017). Setelah itu menurutnya, pemilik mobil akan langsung menerima uangnya dengan cara di transfer.

Senada dengan Rolf, Alexander Alvin, VP Acquisition BeliMobilGue.co.id memaparkan cara untuk bisa jual mobil bekas dalam waktu cuma 1 jam yang dilakukan oleh timnya. “ Sebenarnya Tim kami bisa melakukan pengecekan mobil cukup setengah jam saja, sementara pemilik bisa menikmati fasilitas layanan di tempat tersebut dengan nyaman. Waktu setengah jam berikutnya merupakan waktu proses transaksinya, sehingga estimasi waktu 1 jam tersebut menurut kami cukup,” ujar Alvin memaparkan proses  penjualan mobil di pusat inspeksi  BeliMobilGue.co.id tersebut.

“Selama ini orang kalau mau jual mobil secara online kan repot. Harus dicuci dulu mobilnya, kemudian difoto, di upload ke web, tunggu penelpon pembeli, tes drive, nego, baru deal. Belum ada ketidaknyamanan rumah konsumen didatangi ornag yang tak dikenal. Semoga apa yang kami lakukan bisa membantu mengatasi hal rumit ini,” ujar Alvin.

Lebih  jauh Alvin menjelaskan bahwa Lokasi inspeksi ini bukan seperti showroom mobil, bengkel atau tempat menyeramkan. Tapi di sebuah lokasi yang nyaman dan aman untuk konsumen menjual mobilnya.

“Kami juga tidak menetapkan batasan tahun produksi dan model mobil tersebut, mau passangger atau komersial juga bisa. Kalau mobil masih kredit di leasing pun bisa untuk dibantu untuk dijualkan,” tegas Alvin.