Satu Tahun Merger Dell dan EMC, 91 Persen Orang Percaya Janji Perusahaan Sudah Dilakukan dengan Baik

Tanggal : Senin, 11 September 2017 - 15:49 WIB
Penulis : Desmal Andi


Satu Tahun Merger Dell dan EMC, 91 Persen Orang Percaya Janji Perusahaan Sudah Dilakukan dengan Baik

MOBITEKNO - Tidak terasa, merger antara Dell dan EMC telah berusia satu tahun. Banyak hasil dan capaian yang telah berhasil dilakukan oleh perusahaan dalam satu tahun ini. Bahkan, di tahun perdananya sebagai perusahaan teknologi swasta terbesar di dunia ini, Dell Technologies berhasil membangun tim penjualan terpadu Dell dan Dell EMC sehingga dapat menciptakan channel Dell technologies senilai US$ 35 miliar. Hasil merger ini juiga berhasil menambah sekitar 10 ribu pelanggan baru ke dalam portofolio Dell EMC.

Selain itu, Dell EMC juga berhasil meraih pertumbuhan pendapatan yang hampir dua kali lipat dari tingkat rata-rata historis di aku non prioritas pada paruh pertama tahun 2017. Hal ini tercapai berkat penjualan silang solusi-solusi server, storage, client, dan infrastruktur terkonvergensi.

Di sisi lain, Dell Technologies juga berhasil mempercepat pembayaran hutang US$ 9,5 miliar dan merampungkan tiga proyek divestasi bisnis. Dengan prestasi yang diraih ini, tidak salah jika survei independen IDC terbaru menunjukkan bahwa 91 persen pelanggan yang di survei di seluruh dunia percaya bahwa Dell dan EMC telah memenuhi janji-janji yang disampaikan sebelum merger.

"Tugas besar menyatukan dua organisasi ini merupakan sebuah tantangan tersendiri, namun rahasia sukses kami adalah menempatkan pelanggan, mitra dan karyawan kami sebagai fokus dari semua yang kami lakukan,” ujar David Webster, President, APJ Enterprise, Dell EMC. “Terlepas dari skala dan luasnya portofolio yang kami miliki, kami berhasil mempertahankan nuansa startup, pemikiran inovatif dan fokus utama kami kepada pelanggan. Budaya perusahaan yang khas ini merupakan kesempatan besar bagi kami untuk memberikan nilai tambah unik bagi para pelanggan kami di APJ, seiring upaya mereka memitigasi risiko disrupsi dan menjadi perusahaan berbasis digital,”, lanjut David.

Setelah satu tahun berjalan, Dell Technologies juga mengumumkan bahwa GE, perusahaan industri digital terbesar di dunia, telah menandatangani komitmen multi-tahun untuk menggunakan solusi infrastruktur dan komputasi Dell Inc. untuk mendukung upaya transformasi digital berkelanjutan yang dilakukan GE. Berdasarkan kesepakatan tersebut, Dell Inc. menjadi pemasok infrastruktur TI utama bagi GE. Kesepakatan ini adalah salah satu kontrak non-pemerintah terbesar sepanjang sejarah Dell Technologies, Dell atau EMC.