Sudah Dibuka: Social Media Week Jakarta 2017, Berlangsung Hingga 15 September 2017

Tanggal : Senin, 11 September 2017 - 18:33 WIB
Penulis : Desmal Andi


Sudah Dibuka: Social Media Week Jakarta 2017, Berlangsung Hingga 15 September 2017

MOBITEKNO - Setelah sukses diselenggarakan pada tahun 2015 dan 2016, Sosial Media Week Jakarta 2017 resmi dibuka pada hari Senin, 11 September 2017. Event yang membahas semua tentang social media ini diramaikan oleh berbagai pihak, seperti Facebook, Google, LinkeIn, LINE, Social Bakers, SalesForce, dan masih banyak lagi. Bahkan, untuk tahun ini, Sosial Media Week jakarta juga akan diramainkan oleh Disney.

Untuk gelaran ketiga ini, panitia mengambil tema “Language and Machine: the Future of Communication” dan akan didukung penuh oleh BCA, Senayan City, dan Bekraf.

“Di gelaran ketiga ini, kami menyuguhkan banyak topik seputar sosial media. Bahkan, untuk tahun ini, kami menyelenggarakan seminar dan konferensi dengan skala yang sedikit lebih besar. Hal ini dilakukan karena pada tahun lalu, seluruh acara menjadi tema menarik sehingga tiket selalu sold out,” ujar Antonny Liem, selaku Chairman Social Media Week Jakarta.  “Kali berharap Social media Week Jakarta 2017 ini bisa menjadi barometer industri sekaligus menjadi platform yang dapat mendorong wawasan para praktisi dan penggiat, sekaligus mendorong pertumbuhan industri digital di tanah air,” tambah Antonny Liem.

Berbagai keynote speaker yang sudah tenar akan tampil dalam event ini. Di panggung utama saja, yaitu panggung Conference, para praktisi dan penggiat industri social media dan digital dapat mendengar dan belajar langsung dari para ahli di bidangnya. Selain itu, masih ada juga aktivitas outdoor satellite event yang juga tidak kallah menariknya dalam membahas tentang social media.

Para perusahaan pendukung acara ini, seperti BCA pun juga akan menampilkan teknologi-teknologi terdepan dalam bidang komunikasi, terutama yang berhubungan dengan nasabah. Bahkan, BCA belum lama ini sudah memperkenalkan VIRA, Virtual Assistant Chat Banking BCA. VIRA dikembangkan dengan menggunakan teknologi terkini dalam hal komunikasi, seperti chatbot dan Artificial Intelligence.

“Melalui VIRA, memungkinkan nasabah dan masyarakat berinteraksi langsung dengan BCA melalui berbagai platform messaging,” ujar Norisa Saifudin, Senior Vice president BCA.

Acara Social Media Week Jakarta 2017 ini akan berpusat di Senayan City Jakarta. Sudah dua kali, mall premium di Jakarta ini menjadi tuan rumah Social Media Week Jakarta.

“Kami sangat antusias dapat kembali menjadi tuan rumah acara ini di Jakarta. Dengan visi yang sama, Senayan City yang memiliki selalu membawa tema “Transformation” selalu membangun loyalitas dengan para pengunjung, termasuk dalam memanfaatkan social media dan teknologi digital terkini,” tutup Jaclyn Halim, marketing & Promotion General Manager Senayan City.