ASUS Luncurkan ASUS B9440 Ultrabook Premium, Bisa Aktif Lebih dari 10 Jam

Tanggal : Selasa, 12 September 2017 - 22:13 WIB
Penulis : Desmal Andi


ASUS Luncurkan ASUS B9440 Ultrabook Premium, Bisa Aktif Lebih dari 10 Jam

MOBITEKNO - ASUS kembali memperkenalkan produk ultrabook premium mereka, yaitu ASUS B9440. Ultrabook ini ditujukan untuk consumer, terutama di segmen kalangan eksekutif. Ultrabook ini hadir dengan layar 13 inci yang diperkuaat dengan prosesor Intel Core i7-7500u Generasi ke-7 KabyLake yang memiliki kecepatan 2,7 GHz. Namun, pada frekuensi maksimal, kecepatannya  bisa mencapai 3,5 GHz.

“ASUS B9440 merupakan ultrabook yang sangat tipis. Ia berbeda dengan ZenBook dan lebih spesifik menyasar pebisnis ataupun eksekutif muda yang lebih membutuhkan kesan penampilan serius,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Dimensi yang kompak dan ringan laptop ini masih dilengkapi dengan bezel yang sangat tipis sehingga membuatnya tampil lebih premium,” tambah Galip.

Sesuai dengan tagline yang dibawanya, yaitu World Lightest 14”, ultrabook ini memang memiliki desain teringan di keasnya. Beratnya hanya 1,05 kg dengan keteballan 0,89 mm sampai 1,5 cm. Di sekeliling layar, terdapat bezel yang mengelilinginya dengan desain sangat kompak. Ketipisan ini membuat ultrabook terlihats eperti laptop 13 inci.

Dari sisi layar, ASUS B9440 sudah enggunakan resolusi Full HD 1920x1080. Sementara sudut pandangan layarnya menawarkan area yang lebih lega, yaitu 178 derajat. Galip juga menambahkan, baterai yang tertanam pada laptop ini, yakni jenis Lithium-ion Polymer dengan rating 48Wh mendukung teknologi fast charging. “Pengguna dapat mengisi baterai tersebut hingga kapasitas 50 persen hanya dalam waktu 30 menit saja,” tambah Galip. “Dengan demikian, pengguna bisa melanjutkan bekerja sekitar 4-5 jam lagi,” ujarnya.

Dari segi keamanan, laptop ASUS B9440 ini juga telah memiliki fitur fingerprint yang dapat mendeteksi sidik jari pemilik laptop sehingga tidak perlu lama-lama mengetik login dengan username dan password. Baterainya yang dibuat dari Lithium-ion Polymer dengan rating 48Wh mendukung teknologi fast charging, mampi bertahan hingga lebih dari 10 jam.

Untuk pasar Indonesia, ultrabook ini memiliki kisaran harga Rp24.999.000. Selain ultrabook, pada kemasan penjualannya ASUS juga menyertakan sleeve dan juga ASUS Dock khusus yang menampung slot USB port, USB Type-C dan HDMI. Ingin tahu ultrabook ini bisa dilipat dalam berbagai model?  Silakan lihat di sini