SanDisk Resmikan Kehadiran MicroSD Card Berkapasitas 400 GB di Indonesia

Tanggal : Kamis, 21 September 2017 - 11:00 WIB
Penulis : Desmal Andi


SanDisk Resmikan Kehadiran MicroSD Card Berkapasitas 400 GB di Indonesia

MOBITEKNO - Berkembangnya berbagai perangkat mobile diikuti juga dengan semakin membesarnya kebutuhan storage. Orang semakin nyaman menggunakan perangkat mereka tanpa harus khawatir kekurangan ruang penyimpanan file, film, lagu, atau dokumen. SanDisk sebagai bagian dari Wetern Digital mengerti akan kebutuhan ini. Ingin selalu berada di depan, SanDisk pun meluncurkan SanDisk Ultra MicroSDXC UHS-I card 400 GB sebagai kartu memori dengan kapasitas terbesar di dunia.

Bertembat di Hotel Morissey Jakarta, Selasa 19 Septeber 2017, SanDisk meluncurkan MicroSDXC 400 GB ini sekaligus mendemonstrasikan kaunggulannya di perangkat yang sudah mendukung storage besar. Kehadiran micro SD berkapasitas raksasa ini merupakan salah satu perwujudan dari komitmen SanDisk yang selalu melayani tuntutan konsumennya untuk lebih bebas dan fleksibel dalam menyimpan foto, menikmati konten multimedia, berbagi foto, menginstal banyak aplikasi, hingga menjaga ratusan dokumen penting dalam perangkat mobile miliknya.

“Kapasitas sebesar ini kam keluarkan untuk memenuhi konsumen yang membutuhkan storage besar untuk perangkat seperti drone dan action cam yang biasanya dapat merekam video dengan kualitas sangat tinggi seperti FullHD 1080p,” kata Idris Effendi, Country Sales Manager SandDisk. “Perkembangan Drone, action camera, dan perangkat lainnya seperti game konsol tumbuh sangat cepat sehingga membutuhkan media penyimpanan yang berkapasitas besar. Selain itu, saat ini juga semakin banyak konsumen yang gemar berbagi foto dari perangkat mereka sehingga dibutuhkan storage yang besar untuk menampung hasil jepretan yang dilakukannya,” tambah Idris.

MicroSDXC berkasitas 400 GB ini hadir juga dengan varian yang sudah membawa sertifikasi A1. SanDisk berharap fitur A1 uni menjadi standar baru untuk berbagai perangkat yang membutuhkan storage besar ke depannya. Jadi, mereka yang memiliki perangkat bersertifikasi A1 bisa menggunakan produk SanDisk A1 untuk menunjang storage-nya.

Untuk MicroSDXC yang memiliki sertifikasi A1 ini mampu melakukan transfer dengan kecepatan hingga 100 MB/s dan tersedia mulai dari kapasitas 32 GB. Bagaimana dengan harganya,untuk yang berkasitas 400 GB ini, SanDisk membanderolnya dengan harga Rp 4.399.000 dengan garansi selama 10 tahun.