Hhmm... Huawei Mungkin akan Namakan Mate 10 Menjadi Mate X

Tanggal : Senin, 09 Oktober 2017 - 13:30 WIB
Penulis : Iwan RS


Hhmm... Huawei Mungkin akan Namakan Mate 10 Menjadi Mate X

MOBITEKNO - Salah satu smartphone Apple yang paling ditunggu penggemarnya saat ini adalah iPhone X (baca: iPhone Ten). Tanda-tanda besarnya animo konsumen mendapatkan produk Phone X di pasaran ini dapat terlihat dari belum membludaknya antrian pembelian iPhone 8/8 Plus yang leih dulu dirilis.

Entah ingin mengambil peluang dari momen iPhone X tersebut atau sekadar ingin menarik perhatian, belakangan terdengar kabar selentingan bahwa Huawei akan merilis smartphone flaghsip terbaru, Huawei Mate 10 dengan nama Mate X. Se[erti diketahui, produsen sam,rtphone asal Tiongkok ini sebentar lagi akan meluncurkan dua flagship terbarunya, Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro.

Terlepas dari apakah perubahan ini menjadi kenyataan atau tidak, rumor ganti nama yang telah dibocorkan oleh leakster Evan Blass di Twitter (@evleaks) ini sedikit banyak juga menguntungkan bagi Huawei. Pasalnya, perhatian berbagi pihak pun akan beralih ke smartphone Huawei pertama dengan layar 6 inci tanpa bezel (FullView 18:9) tersebut.

Pemakaian nama 'X' yang memang unik memang bukan milik Apple saja. Sebelumnya produsen Motorola juga telah menggunakannya pada smartphone seri Moto X sejak emat tahun lalu (2013).

Apabila Mate 10 akhirnya benar-benar menjadi Mate X, smartphone flagship Huawei di tutup tahun ini dapat dimaknai sebagai pasangan atau temannya (Mate) iPhone X dan bukan sebagai produk kompetitor. Bagaimana menurut Anda?

Benar tidaknya ciutan Evan Blass ini layak untuk ditunggu, sama menariknya dengan kamera ganda terbaru Mate 10 hasil kolaborasi lanjutan dengan produsen kamera Leica.

Selain kamera, fitur Mate 10 (atau Mate X) yang juga ditunggu kepastiannya adalah teknologi facial recognition dan artificial intelligence (AI) yang didukung oleh prosesor Kirin 970 dan NPU (Neural Processing Unit).