Inilah Jajaran smartphone Lenovo yang Menerima Update Android 8.0 Oreo

Tanggal : Kamis, 19 Oktober 2017 - 11:00 WIB
Penulis : Rizki
Editor : Desmal Andi


Inilah Jajaran smartphone Lenovo yang Menerima Update Android 8.0 Oreo

MOBITEKNO - Ada kabar gembira bagi pengguna smartphone Lenovo untuk tahun depan. Vendor asal Tiongkok ini telah mengumumkan update OS ke Android 8.0 Oreo. Model yang akan menerima update OS ini diantaranya Lenovo smartphone K8, Lenovo K8 Plus, dan Lenovo K8 Note. Ketiganya akan ditingkatkan ke OS versi terbaru, dan tentunya untuk handset mid-range pasti informasi ini menjadi kabar baik.

Di sisi lain, waktu perilisan untuk pembaruan ini ternyata masih tahun depan, sehingga bisa dikatakan pengguna ketiga seri Lenovo tersebut masih harus menunggu lama. Menurut Lenovo, K8 harus mendapatkan Oreo pada bulan Juni 2018, sementara K8 Plus dan K8 Note akan menerima perlakuan yang sama sebulan kemudian, pada bulan Juli tahun depan.

Jadi, jika Anda memiliki salah satu dari ketiga ponsel diatas, Anda masih memiliki waktu menunggu sekitar delapan atau sembilan bulan agar Android Oreo bisa menghiasi ponsel Anda dengan update yang telah berjalan di perangkat yang didukung Google sejak Agustus.

Lucunya, pada saat Oreo telah menjangkau keluarga K8, sepertinya pengguna bisa merasakannya dalam waktu sebentar. Pasalnya, Google tetap mengikuti jadwal yang biasa, pada Agustus 2018 Android 9.0 harus keluar.

Mengapa Lenovo butuh waktu lama untuk memperbarui OS Android smartphonenya? Sampai saat ini belum ada jawaban resmi dari pihak Lenovo

Dikutip dari GSMArena, informasi lain menyatakan bahwa untuk saat ini tidak ada perangkat Lenovo lain yang dijadwalkan menerima Oreo. Jadi, pemilik K8 boleh dianggap konsumen yang beruntung.